Syukri :Aplikasi Forsa Penting untuk Tingkatkan Kinerja Keuangan dan Mutu Pelayanan BLUD

 Daerah

 

Penjabat Sekda Syukri Botutihe meluncurkan Pemanfaatan Aplikasi Forsa BLUD, di ruang Integritas Inspektorat Provinsi, Selasa (23/5/2023). Melalui penerapan aplikasi Forsa BLUD diharapkan seluruh rumah sakit yang ada di provinsi Gorontalo dapat meningkatkan kinerja keuangan, kinerja operasional serta mutu pelayanan. (Foto: Peldi)

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)–Sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Provinsi Gorontalo mulai menerapkan Aplikasi Forsa BLUD. Tujuan diterapkan Aplikasi Forsa BLUD itu sendiri untuk meningkatkan kinerja keuangan, kinerja operasional serta mutu pelayanan.

Penjabat Sekretaris Daerah Syukri Botutihe mengatakan, dengan diterapkan Aplikasi Forsa BLUD di sejumlah RSUD di Provinsi Gorontalo diharapkan dapat meningkatkan kinerja keuangan melalui fleksibilitas, meningkatkan kinerja operasional melalui manajemen organisasi yang baik serta dapat meningkatkan kualitas mutu layanan sesuai dengan standar mutu yang diharapkan.

‘’Aplikasi ini sangat penting bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Provinsi Gorontalo untuk melaksanakan pengelolaan keuangan. Selain itu,  adanya aplikasi ini juga dapat menjadi kunci keberhasilan pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD),’’kata Syukri Botutihe usai meluncurkan Pemanfaatan Aplikasi Forsa BLUD, di ruang Integritas Inspektorat Provinsi, Selasa (23/5/2023).

Menurut Syukri dengan aplikasi ini pastinya nanti RSUD di Gorontalo akan lebih mudah dalam mengelola laporan keuangan, sehingga dapat tercipta laporan keuangan yang tepat juga akurat.

‘’Saya yakin kalau kita tidak mengelola keuangan dengan baik pasti BLUD ini tidak akan berhasil,” tutur Syukri.

Diketahui pada Juni 2022 nota kesepahaman penerapan Aplikasi Forsa BLUD ini telah ditandatangani oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi dengan Direktur BLUD RSUD se-provinsi Gorontalo, yang dilanjutkan dengan Pilotting di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie.(UCI).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.