Sofian Ibrahim sebagai Sekdaprov yang Baru Dilantik Diminta Segera Jalankan Roda Pemerintahan

 Daerah

 

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya menandatangani berita acara serah terima jabatan Sekdaprov Gorontalo pada pelantikan di aula rumah jabatan gubernur, Rabu (6/12/2023). (Foto : Haris)

GORONTALO (Tilongkabilanews.id)-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo yang baru dilantik, Sofian Ibrahim dimita segera untuk  menjalankan roda pemerintahan.Alasannya tugas dan tanggung jawab Sekda sangat berat, apalagi sebagai koordinator anggaran pemerintah daerah.

“Setelah pelantikan dan serah terima jabatan pak Sekda, saya minta untuk langsung bekerja  menjalankan roda pemerintahan. Apalagi pak Sofian Ibrahim bukan orang baru di Pemerintah Provinsi Gorontalo sehingga tidak perlu adaptasi,” kata Penjagub Ismail dalam sambutannya pada pelantikan Sekda Provinsi Gorontalo di aula rumah jabatan gubernur,  baru-baru ini.

 Di penghujung pelaksanaan tahun anggaran 2023, ucap Penjagub Ismail, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berupaya untuk meningkatkan penyerapan anggaran. Presentase realisasi fisik dan keuangan ditargetkan bisa mencapai angka 90 persen. Selanjutnya untuk pelaksanaan anggaran tahun 2024 juga diharapkan berjalan sejak awal tahun.

“Pesan saya ke pak Sekda agar seluruh bendahara dan pengelola keuangan segera ditetapkan dan diusulkan sehingga pada 2 Januari 2024 program kegiatan sudah bisa dilaksanakan. Tugas dan tanggung jawab Sekda itu berat, apalagi saat ini saya sebagai PJ Gubernur tidak punya wakil. Jadi kelimpahan tugas ke Sekda itu cukup banyak,” tutur Ismail.

Sofian Ibrahim sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (BAPPPEDA) Provinsi Gorontalo. Sofian Ibrahim sendiri ditetapkan sebagai Sekda Provinsi Gorontalo berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 166/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, tertanggal 24 November 2023.

Pelantikan Sekda Provinsi Gorontalo turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, serta pimpinan organisasi perangkat daerah. Pada kegiatan itu langsung dilakukan serah terima jabatan dari Penjabat Sekdaprov Gorontalo Budiyanto Sidiki kepada Sofian Ibrahim. (Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts