Sekda Roni :Puskesmas Berperan Jadi Media Paling Utama Beri Informasi dan Edukasi Kesehatan kepada Masyarakat

 Daerah

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo,Roni Sampir saat mengunjungi salah satu stand peserta pameran inovasi kesehatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo di salah satu hotel di Manado, Sulawesi Utara.

MANADO(Tilongkabilanews.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo,Roni Sampir mengatakan, Puskesmas harus berperan menjadi media yang paling utama dalam memberikan edukasi, informasi terhadap kesehatan kepada masyarakat.

‘’Saya bersyukur  sebanyak 21 puskesmas di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) telah berperan optimal dalam memberikan edukasi dan informasi seputar kesehatan yang dibutuhkan masyarakat,’’ujar Roni Sampir saat mengunjungi stand pameran inovasi kesehatan yang dirangkaikan dengan Harmonisasi Kolaborasi Evaluasi Transformasi Layanan Kesehatan Terintegrasi, disalah satu hotel di Manado, baru-baru ini.

Lanjut Roni Sampir, dengan memiliki inovasi dalam memberikan edukasi dan informasi kesehatan yang fokus terkait permasalahan stunting dan penyakit menular serta tidak menular, akhirnya masyarakat pun mengetahuinya. Misalnya mengenai seputar informasi tentang penyakit tuberkulosis, darah tinggi, bahkan penyakit akibat gigitan hewan rabies pun disampaikan informasinya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Ismail Akase dalam laporannya, dilaksanakan kegiatan ini untuk memotivasi Puskesmas untuk bangkit berkarya dengan menyampaikan informasi, edukasi dan promosi kesehatan kepada masyarakat.

“Mensosialisasikan program dan kebijakan Pemerintah Daerah dalam bidang kesehatan secara langsung,’’kata Ismail.

Selain itu, kegiatan pameran kesehatan ini, ucap Ismail sekaligus sebagai ajang untuk menampilkan kegiatan dan keberhasilan pembangunan dibidang kesehatan yang telah dilakukan oleh berbagai unsur dalam upaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat untuk hidup sehat.(Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.