Saat Kumpul Ngopi Bareng Wartawan, Bupati Nelson Pesan OPD tidak Perlu Takut Beri Jawaban kepada Wartawan

 Daerah

 

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam acara kumpul ngopi bareng dengan para wartawan yang bertugas liputan di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu malam(3/4/2024). Acara kumpul ngopi bareng wartawan tersebut diikuti kurang lebih 30 media.

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)-Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo berpesan,Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo tidak perlu takut untuk memberikan jawaban-jawaban terkait pertanyaan yang disampaikan para wartawan.

Pesan itu disampaikan Nelson dalam acara kumpul ngopi bareng dengan para wartawan yang bertugas liputan di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu malam(3/4/2024).

‘’Pesan itu selalu saya sampaikan ke seluruh pimpinan OPD, jika ada pertanyaan dari wartawan kepada pihak OPD agar langsung dijawab. Perkara itu akan ditafsirkan positif atau negatif, itu hak publik untuk menafsirkan. Yang pasti jawaban itu harus diberikan, karena publik butuh jawaban melalui kerja wartawan. Hal itu  tentunya baik bagi demokrasi di daerah maupun bangsa ini,” ujar Nelson.

Lanjut Nelson, bagi dia selaku bupati dan jajarannya sangat terbuka dalam penyaluran informasi, khususnya dalam menjawab beragam pertanyaan publik sebagai bagian dinamika daerah, belakangan ini.

Menurut Nelson, apapun  permasalahan itu pasti ada jalan keluar atau solusinya. Sebab proses demi proses pasti akan dilakukan pemerintah untuk menjawab pertanyaan pertanyaan itu.

‘’Namun tentunya perlu kesabaran dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi Pemkab Gorontalo ini,’’ucap Nelson.

Sementara pada kesempatan itu, para jurnalis yang bertugas liputan di Kabgor meminta kepada OPD di Pemkab Gorontalo agar mau membuka ruang komunikasi, takkala kebutuhan narasi untuk pemberitaan dibutuhkan mereka.

Terkait adanya permintaa dari para wartawan tersebut, direspon langsung oleh Bupati Nelson.

‘’Karena itu, pihak OPD tidak  harus menutup diri ketika ada yang harus dikonfirmasi oleh seorang jurnalis untuk menghasilkan jawaban yang berimban. Hal itu penting, guna pemenuhan keseimbangan berita, agar bukan menjadi opini yang tidak terjawab,’’imbuh  Nelson.

Terkait tuntutan rekan rekan wartawan tersebut, kata Nelson lebih lanjut Nelson, pihak  kedepannya akan menggelar beberapa kali pertemuan. Langkah itu perlu dilakukan demi terwujudnya keterbukaan informasi publik selaku pemerintah dan kebijakannya untuk masyarakat.

 ‘’ Akhirnya nanti akan terjadinya adanya pemberitaan berimbang yang sangat diharapkan dari kerja kerja jurnalis untuk pemenuhan kepentingan publik dari sebuah informasi,’’pungkas Nelson.

Acara kumpul ngopi bareng Bupati Gorontalo dengan para jurnalis tersebut diikuti kurang lebih 30 media berikut para wartawan lapangan serta turut dihadiri beberapa pimpinan media yang ada.(Rg).

banner 468x60

Author: 

Related Posts