Ponpes Ikut Berkontribusi Nyata terhadap Pembangunan di Daerah

 Daerah

 

Staf Ahli Gubernur yang juga Plh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Yosef P. Koton saat menghadiri kegiatan Haul ke-5 KH. Abdul Ghofir Nawawi, di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Randangan, Rabu (27/3/2024). Foto – Istimewa

POHUWATO(Tilongkabilanews.id) –Keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) ikut berkontribusi nyata diterhadap pembangunan di daerah.Kontribusi Ponpes yang dimaksud ikut membangun daerah ini, yaitu melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Pohuwato.

Pernyataan itu disampaikan Staf Ahli Gubernur  yang juga Plh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Yosef P. Koton saat mewakili Penjabat Gubernur Ismail Pakaya pada kegiatan Haul ke-5 KH. Abdul Ghofir Nawawi, di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Randangan, Rabu (27/3/2024).

‘’Saya yakin, ke depan santri/santriwati lulusan Ponpes dapat memberikan kontribusi terhadap pemerintahan. Oleh karena itu, saya berharap kedepannya mereka dapat berkolaborasi dalam membangun daerah,’’ujar Yosep.

Yosep menambahkan,seluruh santri/santriwati yang ada di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah ini yang berjumlah 1060 orang mulai dari Paud hingga SLTA, yakin di masa depan akan jadi orang-orang hebat yang berkontribusi terhadap pemerintahan.

‘’Semoga ke depan para santri/santriwati di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah ini dapat membantu kami dalam pembangunan dan mewujudkan keamanann di daerah” harap Yosep.

Di akhir, dirinya berharap pada kegiatan Haul ke-5 ini, semangat juang yang dimiliki oleh KH. Abdul Ghofir Nawawi, sebagai salah satu tokoh yang ikut merumuskan pendirian Provinsi Gorontalo pada tahun 2000 lalu dapat terus digelorakkan hingga saat ini.

“Haul ke-5 beliau ini, mari kita jadikan momentum untuk terus menggelorakkan semangat perjuangan almarhum untuk terus meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” tutur Yosep.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut adalah Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Forkopimda Kabupaten Pohuwato, Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Camat dan Pemerintah Desa Kecamatan Randangan. (Azis)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts