Perhatian dan Penghargaan Nelson terhadap Gurunya Sangat Besar

 Daerah

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Ketua PGRI Fory Naway bersama guru yang telah mendidiknya di sekolah. Pertemuan Bupati Gorontalo dengan gurunya itu di acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 yang berlangsung di Gedung GOR David-Tonny, Jumat (01/12/2023),

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) –Perhatian dan penghargaan Bupati Gorontalo dan juga salah seorang deklarator terbentuknya Provinsi Gorontalo terhadap jasa seorang guru yang telah mendidiknya sungguh sangat besa.

Ini dibuktikan dimomentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 yang berlangsung di Gedung GOR David-Tonny, Jumat (01/12/2023), dia yang pernah menjabat sebagai Rektor di dua Universitas ternama di Gorontalo itu menghadirkan gurunya yang telah mendidikanya di acara tersebut.

Hal tersebut dilakukan, karena bagi Nelson momentum ini selain reunian, dirinya mengatakan bahwa ini merupakan pengakuan dirinya dalam menghargai guru.

Nelson menegaskan, bahwa dia jadi bupati karena atas didikan seorang guru. banyak orang-orang hebat dan cerdas serta berkarakter di negeri ini, karena atas jasa para guru.

‘’ Guru merupakan sosok yang menciptakan generasi-generasi yang hebat. Karena itu,pekerjaan guru sangat mulia dan Ikhlas dalam mentransfer ilmu pengetahuan kepada anak-anak didiknya,’’katanya

Nelson mengemukakan, ada pepatah bahwa generasi yang hebat berada ditangan seorang guru. Jika tidak adanya guru, entah bagaimana  bisa mengenal dunia ini.

Seperti diketahui, Nelson Pomalingo lulusan SDN 21 Tibawa yang dahulu bernama SDN 3 Desa Buhu, Kecamatan Tibawa di tahun 70-an. Disanalah menjadi saksi kecerdasan seorang Nelson.Betapa tidak, Ia pernah membuat prestasi yang tidak dilakukan murid SD sebagaimana mestinya.Dari ujian yang disodorkan para guru, ternyata Nelson yang masih duduk dikelas 4 mampu menjawab hampir keseluruhan soal kelas 6. Akibatnya Nelson melompat kelas dari kelas 4 langsung ke kelas 6. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts