Penjagub Ismail Beri Dukungan Program Magang Mahasiswa UNBITA Bangun Desa

 Daerah

 

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya bersama Rektor UNBITA Ellys Rachman saat menandatangani Nota Kesepahaman terkait MoU dibidang pendidikan antara Pemprov Gorontalo dengan UNBITA, Selasa (19/09/2023). Foto – Valen

GORONTALO(Tilonglabilanews.id)- Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Ismail Pakaya memberikan respon luar biasa terhadap terjalinnya kerjasama secara resmi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dengan Universitas Bina Taruna (UNBITA) di bidang pendidikan. Bahkan Penjagub Ismail meminta kerjasama diantara kedua belah pihak itu untuk segera ditindaklanjuti.

Pernyataan itu disampaikan Rektor UNBITA Ellys Rachman usai dilakukannya penandatangan MoU kerjasama antara Pemprov Goronta dengan Universitas Bina Taruna (UNBITA) Selasa (19/09/2023) yang berlangsung di ruang kerja kantor gubernur.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dengan Rektor UNBITA Ellys Rachman.

‘’Adapun penandatanganan ini sangat diperlukan, yaitu bagaimana pihak kampus bisa masuk di pemerintahan untuk membantu program – program yang ada di pemerintahan,’’ucap Ellys Rachman.

Lanjut Rektor UNBITA, pihaknya berharap MoU yang sudah ditandatangani tadi mendapat respon yang baik dari Bapppeda dan beberapa dinas terkait.  Alasannya, pihak UNBITA ingin memberikan kontribusi, berupa kerja sama sekaligus mitra dengan Pemprov Gorontalo.

Ellys mengungkapkan, permintaan untuk dilaksanakan kerjasama ini , pihak UNBITA sudah beberapa kali menyampaikannya ke Pemprov Gorontalo, namun baru saat ini diwujudkan.

Dijelaskan Ellys,UNBITA sendiri merupakan marger dari dua sekolah tinggi yang sudah berdiri selama 23 tahun. Salah satu program yang  akan dilaksanaan adalah magang dari mahasiswa UNBITA untuk membangun desa.

Program mahasiswa magang membangun desa seperti yang telah disampaikan  itu, kata Ellys, mendapat dukungan dari  Penjagub Ismail. Bahkan Penjagub Ismail meminta  kerjasama tersebut untuk segera  ditindaklanjuti dan langsung direkomendasikan dengan beberapa dinas,” tuturnya.

Penandatanganan MoU ini turut disaksikan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra juga Kepala Bapppeda, serta staf dosen UNBITA.(Viona).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.