Penjagub Hamka : Jelang Masuknya Bulan Ramadan, Wajib untuk Saling Memaafkan

 Daerah

 

Penjagub Hamka Hendra Noer, memberikan sambutan pada halalbihalal di Warkop Ano, Kota Gorontalo, Sabtu (18/3/2023). (Foto : Haris)

GORONTALO(Tilongkabilanews.id) – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengatakan, menjelang masuknya bulan suci Ramadan diwajibkan untuk saling bermaaf-maafan. Agama Islam sendiri mengajarkan kepada umatnya untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan.

‘’Saling bermaaf-maafkan menjelang masuknya bulan Ramadan wajib dilakukan, karena sebagai syarat diterimanya ibadah puasa,’’ujar Penjagub Hamka ketika menghadiri halalbihalal yang digelar komunitas warung kopi Kota Gorontalo  yang bertempat di Warkop Ano, Kota Gorontalo, Sabtu (18/3/2023

Menurut Hamka lebih lanjut, acara silaturahmi seperti ini sangat baik untuk memupuk rasa kekeluargaan, serta mengokohkan persatuan dan kesatuan. ‘’Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini kita menghadapi bulan suci Ramadan dalam keadaan sehat walafiat dan dapat menjalankan seluruh ibadah dengan rida Allah Swt,” tutur Hamka.

Pada kesempatan itu, Penjagub Hamka menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat jika selama sembilan bulan menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo mungkin ada tutur kata dan tingkah laku dia yang dinilai kurang berkenan.

Acara halalbihalal tersebut selain dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo, juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Azis Ali.

Sementara ustaz Azis Ali dalam tausiahnya berpesan kepada komunitas warkop Gorontalo untuk menyambut Ramadan dengan penuh suka cita. Menurutnya hal pertama yang perlu dilakukan menjelang Ramadan adalah meminta dan memberi maaf, baik kepada keluarga, teman, tetangga, dan sesama umat Islam.

“Istri meminta maaf kepada suami, anak-anak memohon maaf kepada kedua orang tuanya, bawahan kepada pemimpinnya. Agama kita mengajarkan, tidak akan diterima puasanya orang yang saling bermusuhan. Alhamdulillah, bapak Penjagub langsung datang bersilaturahmi dengan komunitas warkop, untuk saling bermaaf maafan,”imbuh Azis Ali. (UCI)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.