Pemprov Gorontalo Segera Perbaiki Jembatan Pilolalenga dan Kaliyoso

 Daerah

 

Kondisi jembatan Pilolalenga yang rusak beberapa bulan lalu. (Foto: Dok. Diskominfotik).

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo memastikan Jembatan Pilolalenga di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo yang rusak akibat terjangan banjir akan segera diperbaiki. Perbaikan Jembatan tersebut dalam bentuk jembatan darurat rangka baja. Kepastian diperbaikinya jembatan Pilolalenga itu disampaikan langsung Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Senin (3/4/2023).

Hamka mengatakan, terkait rencana perbaikan jembatan Pilolalenga tersebut. Saat ini sedang dalam proses pengadaan e-katalog LKPP.

‘’ Semoga  proses pengadaan lelang melalui e-katalog LKPP tidak berjalan lama negosiasinya dan bisa segera dikirim rangka baja jembatan darurat,” ucap Hamka.

Pada kesempatan itu Hamka pun menyampaikan, perbaikan jembatan yang rusak itu tidak hanya Jembatan Pilolenga saja, melainkan jembatan lainnya, yaitu Jembatan Kaliyoso.

‘’Jembatan Kaliyoso  yang mengalami kerusakan juga akan diperhatikan untuk segera diperbaik. Adapun kondisi  Jembatan Kaliyoso saat ini pasangan talut oprit terancam rusak karena gerusan air yang diakibatkan sisa sisa reruntuhan jembatan lama.

“Reruntuhan jembatan lama menyempitkan palung sungai sehingga mengancam talut oprit. Ini juga akan kita tangani dengan dana pemeliharaan rutin jembatan,” ujar Hamka. (Uci).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.