Pemkab Gorut Bersama KPK Bahas Desa Percontohan Anti Korupsi

 Daerah

GORUT (Tilongkabilanews.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) bersama KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) membahas rencana kegiatan pembentukan Desa Anti Korupsi di daerah hasil pemekaran dari Kabupaten Gorontalo. 

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu bersama Tim Depermasi KPK di Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu(15 /2/2023). Pada pertemuan tersebut, Bupati Thariq didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Suleman Lakoro.

Thariq   mengatakan pada pertemuan dengan KPK itu dibahas juga rencana pelaksanaan kegiatan pembentukan Desa Antikorupsi di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara..

” Saat pertemuan bersama Tim Depermasi KPK itu juga dibahas  mengenai kegiatan pendampingan  ketika akan melalukan pengecekan lapangan (obserbasi) terhadap desa di Wilayah Provinsi Gorontalo, dalam hal ini Desa Tombulilato, Kecamatan Atinggola, sebagai desa percontohan Desa Antikorupsi.ui, ” tutur Thariq. 

Dipilihnya Desa Tombulilato  sebagai calon percontohan Desa Anti Korupsi  merupakan  anugrah tersendiri bagi Gorontalo Utara.

“Dari sekian desa di Provinsi Gorontalo, Gorontalo Utara melalui Desa Tombulilato terpilih menjadi calon Desa percontohan Antikorupsi. Tentu ini satu anugrah bagi kita (Pemda Gorut),. Desa Tombulilato  itu sendiri adalah salah satu desa yang cukup berprestasi., ” ucap Thariq Modanggu.

Thariq menambahkan Desa Tombulilato dijadikan  sebagai desa percontohan Desa Antikorupsi.ui cukup tepat. (Yusri) 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.