Pemkab Gorontalo Komitmen Penanganan Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur Jadi Prioritas Utama

 Daerah

 

Wakil Bupati Hendra S. Hemeto, saat memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) secara daring di Kecamatan Telaga Jaya, Rabu (21/02/2024).

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo berkomitmen dalam menangani program pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang menjadi prioritas utama. Komitmen tersebut tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  dalam mencapai target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati Hendra S. Hemeto, saat memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) secara daring di Kecamatan Telaga Jaya,  Rabu (21/02/2024).

‘’Karena itu  perencanaan harus dibuat sederhana. Tujuannya agar pelaksanaanya tepat waktu dan tepat sasaran. Sementara ini dalam menangani program pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang menjadi prioritas utama dalam mencapai target RPJMD, yang kini hanya tersisa 10 persen untuk direalisasikan,” ujarnya  Hendra.

Lebih lanjut Wabup Hendra menegaskan kegiatan Musrenbang bukanlah seremonial semata, melainkan panggung bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi dan kebutuhan mereka.

“Marilah kita bersama-sama membangun daerah ini, dengan fokus pada pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur,” tutur Hendra.

Dia menambahkan, pembahasan Musrenbang yang fokus dan tajam pada ketiga sektor tersebut, diharapkan tercipta kemajuan yang signifikan . Demikian juga kesejahteraan masyarakat pun merata bagi seluruh masyarakat Kecamatan Telaga Jaya ini. (Rg).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts