Pemkab Gorontalo Gandeng Unsrat untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan di Daerahnya

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Rektor Univeristas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Berty Sompie melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Gorontalo dengan Unsrat dalam rangkat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Gorontalo yang berlangsung di Gedung Rektorat Unsrat Manado, Jumat (14/6/2024)

MANADO (Tilongkabilanews.id)- Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Gorontalo menginginkan agar para lulusan sekolah yang ada di daerahnya memiliki daya saing yang tinggi di dunia kerja. Karena itu untuk mewujudkan keinginan tersebut, Pemkab Gorontalo pun merasa perlu menggandeng perguruan tinggi, salah satunya dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

‘’Alasan Pemkab Gorontalo menjalin kerjsama dengan Unsrat ini, yaitu  untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Gorontalo, sehingga nantinya para lulusannya memiliki daya saing di dunia kerja,’’ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai  melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Gorontalo dengan Unsrat di Gedung Rektorat Unsrat Manado, Jumat (14/6/2024).

Lanjut Nelson menjelaskan, pelaksanaan MoU tersebut menjadi dasar dalam pencapaian tujuan program kerjasama tridharma perguruan tinggi, meliputi bidang pendidikan. penelitian. dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas potensi dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki,” jelas Bupati Nelson .

Ada enam point penting yang termaktub dalam dokumen kerja sama yang ditandatangani, yakni menyangkut, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya manusia (SDM). peningkatan  kompetensi sumber daya manusia, dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Di tempat yang sama, Rektor Unsrat Manado, Berty Sompie, menyambut baik kerja sama ini dan menyatakan, Unsrat siap membantu Pemkab Gorontalo dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

‘’Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo,khususnya dibidang pendidikan,’’tutur Berty. (Rg)

banner 468x60

Author: 

Related Posts