Pada Kegiatan Polri Lestarikan Negeri, Penjagub Ismail Ikut Tanam Pohon di Bumi Perkemahan Desa Bongohulawa

 Daerah

 

Penjagub Ismail Pakaya menanam pohon pada kegiatan Polri Lestarikan Negeri di Bumi Perkemahan Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Rabu (23/8/2023). (Foto : Haris).

 KABGOR(Tilongkabilanews.id)– Polri terus mendukung upaya pemerintah untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup. Dukungan terhadap pemerintah yang dilakukan Polri tersebut, yaitu  melalui kegiatan penanaman pohon. Kegiatan seperti itu  dilakukan dalam rangka Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.

Polda Gorontalo beserta jajaran Polres di daerah hukum Provinsi Gorontalo pun tidak ketinggalan untuk menyelenggarakan kegiatan penghijuan ini yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Desa Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Rabu (23/8/2023). Pada kegiatan penanaman pohon dalam rangka Polri Lestarikan Negeri tersebut, Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya pun turut hadir dan ikut menaman pohon.

Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung pemerintah untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.

‘’Pelestarian alam sejatinya dapat dilakukan dengan menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berfungsi untuk menyerap karbondioksida, menghasilkan oksigen, serta menurunkan suhu dan menjadi daerah resapan air. Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga untuk memperbanyak RTH sebagai solusi jangka pendek mengatasi polusi udara,’’beber Jenderal bintang satu.

Polri, kata Pudji sebagai bagian integral pemerintah, melakukan upaya nyata sebagai penjabaran arahan  Presiden Jokowi dengan melakukan kegiatan tanam pohon di di Bumi Perkemahan Desa Bongohulawa ini.

Pudji menyebutkan untuk kegiatan Polri Lestarikan Negeri ini, Polda Gorontalo bersama Polres jajaran telah menyiapkan 7.500 bibit pohon. Bibit tersebut berupa pohon keras seperti mahoni, bakau, dan malahengo, serta pohon buah diantaranya kemiri, jambu air, sirsak, dan aren.

Penanaman pohon dilakukan secara serentak di Polda dan Polres seluruh Indonesia bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan delegasi ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC). Penanaman pohon di wilayah Polda Gorontalo turut melibatkan Saka Bhayangkara Kabupaten Gorontalo. (Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.