Pada Event FPDL 2024, Karnaval Budaya akan Digelar Di Atas Perahu

 Daerah

 

Asisten 3, Haris Suparto Tome, selaku Ketua Panitia FPDL 2024

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) –Pelaksanaan  Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) yang akan berlangsung selama tiga hari pada Juni belan depan, tepatnya  yaitu mulai 22 hingga 24 Juni 2024.

Terkait akan digelarnya hajatan tersebut agar optimal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo pun menggelar rapat persiapan untuk menyambut event tersebut.

Rapat persiapan penyelenggaraan FPDL 2024 yang  dilaksanakan  di Ruang Madani, Kantor Bupati, Rabu (15/5/2024) itu sendiri dipimpin langsung  oleh Asisten 3, Haris Suparto Tome, selaku Ketua Panitia FPDL 2024 dan dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat.

Dalam rapat tersebut, Haris Suparto Tome menyoroti pentingnya  persiapan terutama dalam hal seremonial. Demikian juga terkait lokasi panggung pun menjadi salah satu tempat penting yang strategis pada kegiatan FPDL tersebut.

‘’Selain itu kita pun jangan lupa untuk melakukan publikasi dan promosi secara gencar, sehingga event tersebut dikenal dan diketahui masyarakat atau wisatawan, sehingga mereka tertarik datang untuk menyaksikannya’’ujar Haris.

Kata Haris lebih lanjut, terkait panggung utama harus dipersiapkan dengan baik agar dapat menampilkan berbagai pertunjukan dengan maksimal. 

Pelaksanaan rapat ini merupakan  bentuk perhatian pemerintah daerah dalam rangka mempromosikan destinasi wisata unggulan, khususnya Danau Limboto  dan pemandian air panas.

Rapat persiapan penyelenggaraan FPDL 2024 yang dilaksanakan di Ruang Madani, Kantor Bupati, Rabu (15/5/2024)

Sementara Kepala Dinas Dispora, Rita ldrus, menyampaikan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan  pada FPDL tahun ini sebagian besar mirip dengan tahun sebelumnya, namun terdapat beberapa perubahan. Salah satunya adalah karnaval budaya yang sebelumnya dilaksanakan  di jalan, tahun ini akan diadakan di atas perahu.

‘’Selain itu seluruh OPD akan berpartisipasi dalam karnaval perahu ini, sehingga dapat menambah  daya tarik dan keunikan acara,’’tutur Rita

Rita menambahkan, FPDL 2024 juga akan tetap menggunakan atribut dari bahan kelapa, melanjutkan  tradisi dari event World Coconut Day yang dihelat tahun lalu oleh Kabupaten Gorontalo yang menjadi tuan rumah.

Rita menambahkan, beberapa hal terkait persiapan teknis dan non-teknis pelaksanaan FPDL, dengan harapan agar festival ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Adapun terkait rapat persiapan penyelenggaraan event FPDL 2024 ini akan dilanjutkan pada pertemuan berikutnya bersama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo untuk memastikan semua persiapan berjalan sesuai rencana dan menyempurnakan segala kebutuhan yang diperlukan untuk kesuksesan acara tersebut. (Rg)

banner 468x60

Author: 

Related Posts