Nelson Menaruh Perhatian tehadap Pentingnya Kemajuan Pendidikan di Kabgor

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menghadiri Milad ke II Yayasan Darul Mustofha di Desa Lauwonu Kecamatan Tilango, kemarin.

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) –Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menaruh perhatian terhadap pentingnya kemajuan dibidang pendidikan di Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Karena itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo  sejak awal kepemimpinannya terus mendorong pendidikan formal, baik itu pendidikan agama maupun pendidikan dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) di kabupaten setempat.

Hal itu diutarakan Bupati Nelson menghadiri Milad ke II Yayasan Darul Mustofha di Desa Lauwonu Kecamatan Tilango, kemarin.

Nelson mengatakan lebih lanjut, dia selalu menyampaikan jangan membedakan penyelenggaraan pendidikan yang berada dibawah naungan Dikbud maupun Kemenag atau swasta dan negeri. Pasalnya semua pendidikan, baik yang berad dibawah naungan Dikbud maupun Kemenag mendapat perhatian yang sama dari pemerintah, yaitu melalui bantuan-bantuan yang diperuntukan bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Gorontalo.

‘’Semuanya kita bantu, karena semua sekolah itu tujuanya untuk mendidik anak anak bangsa, anak-anak daerah dan anak-anak kita,” ujar Nelson.

Selanjutnya Nelson mengatakan, selama dirinya sejak terpilih dan lantik jadi bupati bertekad  untuk melahirkan sekolah pesantren. Ada sejumlah pesantren terus berkembang. Misalnya di Boliyohuto, Tolangohula,Tibawa, Telaga Biru.

Demikian juga Yayasan Darul Mustofha yang ada di Kecamatan Tilango perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Nelson pun tidak lupa menyampaikan apresiasi atas hadirnya Yayasan Darul Mustofa. Apresiasi itu disampaikan Nelson, karena yayasan tersebut dapat melahirkan insaniah mumpuni dan berakhlak mulia disegala bidang dengan tetap berpegang teguh pada al-Qur’an dan kecintaan penuh kepada Nabi Muhammad dan keluarganya.

Pada saat menghadiri milad Yayasan Darul Mustofa ke II tersebut, mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo ini menyampaikan dia merasa bangga atas keberadaan yayasan itu  menyelenggarakan pendidikan formal maupun no formal salah satunya yaitu PKBM ( Pusat Kegiatan Belajar Mengajar).

Adapun kegiatan pendidikan non formal paket A,B dan C  di Kabupaten Goronalo, sejak Nelson menjadi Bupatinya, pesertanya hanya sekitar 500 peserta, namun sekarang sudah mencapi  6000 lebih peserta termasuk di PKBM.

‘’Pendidikan non formal atau PKBM itu sendiri mengajarkan pendidikan keluarga,  keterampilan sehingga peserta didiknya mendapat pengetahuan yang bermanfaat bagi peserta didik itu sendiri maupun masyarakat pada umumnya,’pungkas Nelson. (Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.