Nelson Katakan Kades dan BPD Miliki Peran Penting Sukseskan Pilkada

 Daerah

 

Bupati Gorontalo,Nelson Pomalingo melantik dua Kades dan BPD PAW di Kecamatan Batudaa, Dua Kades yang dilantik tersebut,yaitu Kades Dunggala dan Kades Bua. Sementara BPD yang dilantik Desa Dunggala dan Desa Iluta. Pelantikan dilakukan aula kantor Desa Ilohungayo, Kecamatan Batudaa, Selasa (10/09/2024).

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)– Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakanm,  Kades dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki peran penting dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  serentak 2024 yang akan digelar pada 27 November tahun ini. Karena itu, Kades dan BPD tersebut diharapkan dapat mendukung penyelenggara Pilkada agar prosesnya berjalan lancar.

“Pilkada bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu,melainkan semua pihak, termasuk  Kades dan BPD. Karena itu saya berharap Kades dan BPD harus mendorong partisipasi masyarakat melalui kegiatan sosialisasi, agar kita bisa melahirkan  gubernur dan bupati terbaik untuk memimpin daerah  Provinsi mapun Kabupaten  Gorotalo ini lima tahun ke depan,” ujar Nelson ketika melantik dua pejabat kepala desa (Kades) dan BPD yang statusnyaPengganti Antar Waktu (PAW)  di Kecamatan Batuda yang berlangsung di aula kantor Desa Ilohungayo, Kecamatan Batudaa, Selasa (10/09/2024).

Adapun kedua Kades yang dilantik masing-masing adalah Kades Dunggala dan Kades Bua.  Pada kesempatan sama, Bupati Nelson juga melantik PAW anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yakni, Desa Dunggala dan Desa Iluta.

Ditengah sambutannya, Bupati Nelson menyampaikan apresiasi  kepada para pejabat Kades dan anggota BPD yang lama, atas pengabdian mereka dalam membangun desa.

Ia juga berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat menerima masukan dan melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh pendahulunya.

“Kepada PAW Kades dan BPD yang baru dilantik, pahami aturan dan tugas pokok fungsi dengan baik. Pelajari apa yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya, agar tugas dapat berjalan lancar,”  pesan Bupati Nelson.

Disamping itu, membangun kolaborasi dan koordinasi dengan para pemangku kepentingan,  menjadi hal utama yang ditekankan Bupati. Menurutnya, kolaborasi sangat penting dalam melaksanakan program-program pembangunan desa.

Nelson menambahkan, Kades dan BPD itu harus melakukan pemeriksaan terkait perencanaan pembangunan, terutama menjelang akhir dan awal tahun,. Tujuannya untuk memastikan program prioritas ke depan bisa terlaksana dengan baik.(Rg)

banner 468x60

Author: 

Related Posts