Layanan Media Center di Posko Bencana Alam Provinsi Gorontalo Berakhir

 Daerah

 

Tim Media Center Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo

GORONTALO (Tilongkabilanews.id)-   Layanan media center di Pokso Bencana Alam Provinsi Gorontalo, Kamis (18/7/2024) berakhir. keberadaan media center itu  bertugas menjadi ruang komunikasi antara pemerintah dan masyarakat khususnya warga korban banjir.

‘’Kami di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provisi Gorontalo mulai selama sepekan menyiapkan posko layanan media cener yang berfungsi sebagai ruang komunikasi antara pemerintah dan masyarakat korban banjir, namu mulai Kamis (18/7/2024) posko tersebut ditutup,’’ujar Kepala Dinas Kominfotik Rifli Katili

Keberadaan media cener di posko bencana alam provinsi ini, kata Rifli merupakan hal baru yang diterapkan di intansinya. Karena itu,kedepannya keberadaan layanan media center posko benacana alam diharapkan bisa semakin baik saat krisis kebencanaan sebagai media informasi dan komunikasi publik.

“Selama ini kan saat bencana yang terdepan melayani masyarakat dinas teknis terkait ada BPBD, Sosial, Kesehatan dan sebagainya. Namun sekarang ini saat bencana banjir kemarin Dinas Kominfotik berupaya hadir dalam bentuk media center,” kata Rifli.

Rifli menambahkan, media center yang dibentuknya bertugas untuk melayani sambungan telpon terpusat atau call center. Keluhan atau laporan warga yang butuh evakuasi, butuh bantuan atau informasi lainnya ditampung dan diteruskan kepada pihak terkait di lapangan.

Selain itu, media center menyediakan akses internet yang cukup baik agar bisa digunakan oleh semua pihak. Tidak kalah penting, media center menyediakan perangkat penyiaran untuk disiarkan secara langsung di akun media sosial pemerintah provinsi maupun Radio Suara Rakyat Hulonthalo.

“Hari Kamis dan Jumat saat banjir parah parahnya, kita menerima banyak panggilan telpon dan pesan pendek dari warga yang butuh pertolongan . Kami sambungkan dengan petugas lapangan untuk ditindaklanjuti. Memang masih banyak kekurangan karena ini hal baru bagi kita, tapi paling tidak kami sudah berbuat sesuatu,” imbuhnya(Azis).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts