Ketika Lakukan Kunjungan Kerja Disambut Prosesi Adat Mopotilolo, Psj Syukri MerasaTerhormat

 Daerah

 

Pjs Bupati Gorontalo Syukri Botutihe ketika melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Boliyohuto dan sekitarnya yang disambut dengan prosesi Adat Mopotilolo di Kecamatan Asparaga,Tolangohula, Mootilango, Boliyohuto dan Bilato Selasa (01/10/24).

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Pjs Bupati Gorontalo Syukri Botutihe mengaku merasa terhormat mendapatkan sambutan dengan penuh adat yangdilakukan tokoh adat dan masyarakat yang dikunjunginya dengann prosesi Adat Mopotilolo. Penyambutan secara adat ini mencerminkan kekayaan budaya masyarakat Gorontalo yang terjaga dengan baik.

Hal itu disampaikan Syukri Botutihe ketika melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Boliyohuto dan sekitarnya yang disambut dengan prosesi Adat Mopotilolo di Kecamatan Asparaga,Tolangohula, Mootilango, Boliyohuto dan Bilato Selasa (01/10/24).

Tradisi adat Mopotilolo merupakan bentuk penghormatan dan penyambutan bagi pemimpin baru yang akan melaksanakan tugas di wilayah tersebut.

‘’Saya ucapkan terima kasih yang mendalam dan apresiasi atas sambutan hangat dari masyarakat di wilayah Kecamatan Boliyohuto dan sekitarnya,’kata Syukri.

Lanjut menjelaskan tugasnya sebagai Pjs Bupati ini untuk mengisi kekosongan kepemimpinan selama masa cuti Bupati Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Hendra Hemeto yang sedang mengikuti Pilkada 2024. ‘’Masa epemimpinan saya selaku Pjs

 Bupati Gorontalo ini bersifat sementara, namun penuh dengan tanggung jawab untuk menjaga kelancaran pemerintahan.,’’tegas Syukri

Syukri menambahkan, keberadaan dirinya sebagai pemimpin di Kabupaten Gorontalo ini hanya mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Bupati Nelson dan Wakil Bupati Hendra selama masa cuti Pilkada 2024.

Namun demikian, ucap Syukri,pihaknya tetap berkomitmen menjalankan tugas pemerintahan dengan baik. Syukri juga berharap adanya dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat, lembaga adat, serta pemerintah kecamatan dan desa selama masa kepemimpinannya.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi dari berbagai pihak untuk memastikan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gorontalo tetap berjalan lancar. “Saya berharap dukungan besar dari masyarakat, lembaga adat, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan semua organisasi untuk bersama-sama menjalankan pemerintahan dengan baik selama saya menjabat,” tandasnya.

Kunjungan Pjs Bupati Syukri Botutihe ke Kecamatan Boliyohuto Cs ini juga menjadi momen penting untuk mempererat sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat adat. “Saya berharap agar kerjasama ini dapat semakin kuat demi mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Gorontalo,” tandasnya. (Rg)

banner 468x60

Author: 

Related Posts