Kepala Bapppeda Sofian Ibrahim Terpilih Jadi Sekdaprov  Gorontalo

 Daerah

 

Sofian Ibrahim ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo. Kepala Bapppeda itu akan dilantik dan diambil sumpahnya Rabu pekan depan. (Foto: Dok. Diskominfotik).

GORONTALO(Tilongkabilanews.id) – Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo. Penunjukkan Sofian Ibrahim sebagai Sekdaprov itu berdasarkan surat Keputusan Presiden Nomor 166/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

‘’Surat yang ditandatangani Pak Presiden Jokowi pada 24 November itu menunjuk Pak Sofian Ibrahim sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo secara definitif. In Sya Allah kalau tidak ada halangan pelaksanaan pelantikan Pak Sofian Ibrahim sebagai Sekdaprov akan dilakukan Rabu (6/12/2023) pekan depan,’kata Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Rifli Katili, Sabtu (2/12/2023).

Lanjut Rifli penunjukan Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo itu sudah melalui berbagai tahapan seleksi di tingkat provinsi hingga akhirnya disodorkan kepada Tim Penilai Akhir. Sebelumnya ada tiga nama yang diusulkan yakni Budiyanto Sidiki, Jamal Nganro dan Sofian Ibrahim.

“Ada imbauan dari Pak Penjagub Ismail Pakaya supaya keputusan presiden ini dihormati dan dijalankan oleh semua pihak. Ini sudah menjadi keputusan yang terbaik dan kita harus sami’na wa atha’na,” kata mantan Kadis Pariwisata itu.

Pelantikan Sofian Ibrahim sebagai Sekdaprov Gorontalo akan diawali dengan pelantikan Sila Nurainsyah Botutihe sebagai Penjabat Bupati Gorontalo. Pelantikan yang akan digelar di Rumah Jabatan Gubernur itu rencananya akan dimulai pukul 07.00 WITA pada Rabu pekan depan.(Azis)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts