Kata Nelson, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ini Diharapkan dapat Bawa Nuansa Baru Lahirnya Pemimpin Baik

 Daerah

 

Bupati Gorontalo,Nelson Pomalingo saat merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo di Masjid Agung Baiturahman, Limboto, Minggu malam (15/9/2024 ).

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)– Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tonggak sejarah peradaban, dari masa jahiliah menuju Islam. Karena itu peringatan Maulid Nabii Muhammad SAW ini diharapkan dapat membawa nuansa baru bagi lahirnya pemimpin yang baik di kabupaten maupun provinsi, sebagaimana sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Gorontalo,Nelson Pomalingo saat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M yang digelar Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Gorontalo di Masjid Agung Baiturahman, Limboto, Minggu malam (15/9/2024).

‘’Saya berharap peringatan Maulid ini membawa nuansa baru bagi lahirnya pemimpin yang baik di Kabupaten maupun Provinsi Gorontalo, sebagaimana sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW,’’kata Nelson.

Sementara momentum perayaan  periingatan  Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini.bagi Nelson merupakan yang terakhir sebelum mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Gorontalo.

Adapun peringatan maulid Nabi SAW di Masjid Agung Baiturrahman Limboto  tersebut diselenggarakan dengan dua kegiatan, yakni secara nasional dan tradisional. Penyelenggaraan secara nasional dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, sedangkan secara tradisional diisi dengan dzikir dan doa hingga pagi hari. Acara ini diselenggarakan oleh para tokoh agama dan tokoh adat.

Mengakhiri doa pada pagi hari diwarnai dengan pembagian ‘Toyopo dan Walima‘, yakni beragam penganan yang dibentuk dalam wadah-wadah menarik yang dibagikan kepada masyarakat.

Peringatan Maulid Nabi SAW tersebut pun tutur dihadiri Jajaran Forkopimda, Pj. Sekda, Ketua TP-PKK, serta pejabat Pemkab Gorontalo. (Rg)

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts