Jelang Lebaran Ketupat, Pemkab dan Polres Gorontalo Lakukan Berbagai Langkah Antisipasi Keamanan

 Daerah

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir ketika mengikuti rapat koordinasi persiapan pengamanan Hari Raya Ketupat tahun 2024. Rapat tersebut berlangsung di Aula Tinepo Polda Gorontalo, Selasa (16/4/2024)

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)–Menjelang dilaksanakannya Hari Raya Lebaran Ketupat 1445 Hijriah atau 2024 Masehi, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Polres setempat telah mengambil langkah-langkah komprehensif untuk memastikan keamanan selama hari raya tersebut.

‘’Langkah-langkah komprehensif yang diambil Pemerintah Kabupaten(Pemkab) dan Polres Gorontalo untuk memasikan keamanan lebaran Ketupat, yaitu pda 2 April 2024 telah membahas operasi kepolisian terpusat Ketupat Otanaha tahun 2024, termasuk pemetaan kerawanan terkait bencana dan kemacetan,’’ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir ketika mengikuti rapat koordinasi persiapan pengamanan Hari Raya Ketupat tahun 2024. Rapat tersebut berlangsung di Aula Tinepo Polda Gorontalo, Selasa (16/4/2024)

Roni Sampir menambahkan, pos penjagaan Hari Raya Ketupat Otanaha 2024 telah aktif sejak 4 April hingga 17 April. Terkait pengamanan ini, Pemkab Gorontalo melibatkan dinas terkait seperti Satpol, Dinas Perhubungan, BPBD, PU, Dikes, Pariwisata, dan Kesbangpol dalam pelaksanaan pengamanan.

“Fokus kami adalah mengatasi kemacetan. Guna mengatasi kemacetan itu, kami pun telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh camat untuk membantu dalam pengaturan parkiran,” tutur Roni.

Selain itu, Pemkab Gorontalo berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menyiapkan pelayanan kesehatan di enam pos pelayanan, termasuk memastikan seluruh Puskesmas buka 24 jam. Demikian juga masyarakat dapat mengakses layanan melalui call center 119 yang aktif 24 jam.

Menurut Roni, dengan langkah-langkah yang telah dipersipakan itu, dia berharap dukungan semua pihak untuk memberikan pelayanan yang baik selama perayaan Hari Raya Ketupat.  Karena itu, Pemkab pun siap memberikan respon cepat atas segala kebutuhan dan keadaan darurat. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts