Haris Tome Tegaskan  Pengelolaan Keuangan Dana Bos harus Dilakukan Transparan dan Akuntabel

 Daerah

 

Pj Sekda Kabupaten Gorontalo. Haris Tome saat membuka kegiatan Bimtek pengelolaan keuangan dan aset di lingkungan sekolah, khususnya terkait dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo bagi kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Gorontalo, Selasa (24/9/2024), di Ballroom ELL HAJJ Convention Center. Kola Gorontalo.

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)- Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Haris Tome menegaskan, peningkatan pengelolaan keuangan dan aset di lingkungan sekolah, khususnya terkait dana Bantuan Operasional  Sekolah (BOS) sangat penting sekali.

‘’Karena itu untuk meningkatkan kualitas administrasi keuangan di tingkat sekolah, pengelolaan keuangan tersebut harus dilakukan yang transparan dan akuntabel ,’’kata Pj Sekda Kabupaten Gorontalo. Haris Tome saat membuka kegiatan Bimtek pengelolaan keuangan dan aset di lingkungan sekolah, khususnya terkait dana Bantuan Operasional  Sekolah (BOS) yang digelar Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo bagi kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Gorontalo, Selasa (24/9/2024), di Ballroom ELL HAJJ Convention Center. Kola Gorontalo.

Lanjut Haris Tome, mengenai kegiatan Bimtek pengelolaan keuangan dan aset di lingkungan sekolah, khususnya terkait dana Bantuan Operasional  Sekolah (BOS) merupakan langkah strategis  untuk mengasah kompetensi kepala sekolah dalam mengelola dana BOS.

Menurut Haris Tome kegiatan Bimtek seperti ini sangat penting agar pengelola  BOS di sekolah-sekolah dapat memahami mekanisme yang benar.sehingga pengelolaan keuangan berjalan sesuai aturan dan transparansi tetap terjaga dengan baik Selain itu tambah Haris, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam pengelolaan keuangan sekolah secara akurat dan akuntabel.

“Saya mengapresiasi Bimtek ini dan berharap semua peserta mengikuti dengan baik, agar pelaksanaan pengelolaan keuangan berjalan sesuai koridor,” pungkas Haris Tome.

Pada kesempatan itu Haris Tome menyampaikan, pihaknya berharap kegiatan Bimtek ini mampu memperkuat pengelolaan keuangan sekolah, sehingga dana BOS dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan.(Rg),

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts