FKTP Puskesmas Pilohayanga Jalani Survei Re-Akreditasi  Didukung Sekda Roni

 Daerah

 

Sekda Kabupaten Gorontalao, Roni Sampir menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Survei Re-akreditasi dari KAKP Kemenkes RI

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP) Puskesmas Pilohayanga yang sedang menjalani Survei Re-Akreditasi dari Komite Akderitasi Kesehatan Pratama (KAKP) Perwakilan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mendapat dukungan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir.

 “Dukungan ini wujud komitmen Pemkab Gorontalo dalam mengembangkan Puskesmas Pilohayanga. Tujuannya agar Puskemas Pilohayangi dapat memberikan pelayanan yang profesional bagi masyarakat,”  Sekda Roni, Sabtu, (09/12/2023).

Lanjut Roni,pihaknya mengapresiasi perkembangan Puskesmas Pilohayanga dalam hal infrastruktur, sarana prasarana dan sumber daya manusia, sehingga mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terus ditingkatkan.

“Untuk memberikan pelayanan yang profesional, kami menambah pendirian Puskesmas dan rumah sakit sebagai sarana penunjang kualitas kesehatan di Kabupaten Gorontalo,” ujar Roni

Selain itu, kata Roni, bidang kesehatan menjadi perhatian Pemkab Gorontalo. Maksudnya  masyarakat yang ingin mendapat pelayanan kesehatan gratis,baik di rumah sakit dan seluruh Puskemas, masyarakat tersebut cukup memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP) tanpa kartu BPJS.

Adapun terkait dengan dilakukannya Survei Re-Akreditasi dari Komite Akderitasi Kesehatan Pratama (KAKP) terhadap infrastruktur, sarana prasarana dan sumber daya manusia, keberadaan Puskesmas Pilohayanga  bisa dinyatakan representatif dan paripurna dalam pemberian pelayanan untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Karena itu, upaya  penurunan angka stunting, gizi buruk, kematian ibu hamil dan anak  di Kabupaten Gorontal bisa tercapai.(Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts