Dukungan Kades dan BPD se Kabgor untuk Tetap Jalankan Roda Pemerintahan, Nelson Terharu

 Daerah

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo foto bersama jajaran pemerintahan desa di sela -sela acara  kegiatan Deklarasi Desa Anti Korupsi Menuju Desa Madani, Jumat (12/8/2023)Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo foto bersama jajaran pemerintahan desa di sela -sela acara kegiatan Deklarasi Desa Anti Korupsi Menuju Desa Madani, Jumat (12/8/2023)

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengaku terharu mendapat dukungan dari Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kabupaten Gorontalo (Kabgor) untuk tetap menjalankan roda pemerintahan daerah ditengah goncangan isu miring yang menerpa dirinya.

‘’Saya terharu dengan adanya dukungan dari seluruh Kepala Desa dan BPD Se – Kabgor untuk tetap menjalankan roda pemerintahan. Apa yang terjadi , saya serahkan saja melalui proses hukum dan di Kemendagri dengan baik,’’ujar Nelson.

Menurut Nelson, dengan adanya dukungan dari para Kades dan BPD ini menjadi bukti jajaran pemerintah desa tetap berpikir jernih di tengah isu yang viral belakangan ini.

‘’Adanya dukungan dari para Kades dan BPD ini membuat diri saya semakin kuat menghadapi masalah yang ada, termasuk tetap semangat membangun Kabupaten Gorontalo di sisa masa jabatan,’’ucap Nelson.

Adapun mengenai dukungan dan kesolidan para Kades dan BPD se- Kabgor disampaikan salah satu perwakilan mereka pada kegiatan deklarasi ‘’Desa Anti Korupsi’’ menuju Desa Madani’’ yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) David-Tony Limboto, Jumat (11/08/2023).

‘’Kami para Kades yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Kabupaten Gorontalo mendukung Pemerintahan Bupati Nelson Pomalingo,” Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Kabupaten Gorontalo, Wowiling Habibullah.. Menurut Wowilling, dukungan tersebut diberikan karena mereka sesama pemimpin hanya dibedakan skala luas wilayah pemerintahan saja.

Adapun yang terjadi belakangan ini terkait adanya aksi protes itu, sampai saat ini tidak ada pengaruhnya.

Wowilling menambahkan, pihaknya akan fokus terus melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan yang maksimal ditingkat desa sebagaimana yang diharapkan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

“Kami pemerintah desa fokus terhadap fungsi dan peran kami terutama dalam pengelolaan keuangan dana desa dan sebagainya,” pungkasnya. (Azis).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.