Dihadapan Rektor IPDN, Rusli Akui Puas dengan Kinerja Alumni IPDN

 Daerah

 

Susana pertemuan Gubernur Rusli dan jajarannya bersama Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Dr. Hadi Prabowo di ruang rektor kampus IPDN , Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022). (Foto – Zakir BPG)

JATINANGOR(Tilongkabilanews.id)– Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dihadapan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo, mengakui puas dengan kinerja alumni IPDN yang dipercaya sebagai pimpinan tinggi pratama.

‘’Tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada alumni IPDN ini dikerjakan dengan tuntas, sehingga menyebabkan Pemprov Gorontalo mencapai banyak hal positif,’’ujar Rusli dalam sambutannya pada penyerahan hibah mobil operasional kepada IPDN di Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022).

Rusli mengatakan lebih lanjut, dia bersama Wagub Idris Rahim tidak bisa berbuat apa apa tanpa dukungan dari para alumni IPDN ini. Karena orang yang hebat – hebat dan pintar pintar itu bukan dirinya bersama wagub, tapi para alumni IPDN ini yang setia menerima perintah dan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.

Gubernur Rusli didampingi istri Idah Syahidah saat menyapa siswa siswi IPDN

Sementara pada kesempatan itu, Rektor IPDN Hadi Prabowo berpesan agar alumni IPDN yang bertugas di Gorontalo harus solid. Selain itu, juga para alumni tersebut harus bersikap professional dalam menjalankan tugasnya sehubungan adanya pergantian kepala daerah.

‘’Saya bangga Pak Rusli tadi pajang alumni di depan sini ada jabatan semua. Pesan saya, entah gubernurnya siapa nanti, partainya dari mana anda harus solid. Itu kata kuncinya. Kalau enggak anda kualat,” kata Rektor (IPDN).

Pada pertemuan tersebut Hadi pun bercerita, dia memilik segudang pengalaman saat pergantian kepala daerah.

“Anda boleh mendekat dan harus mendekat kepada pemimpin berikutnya, tapi jangan pernah membuka aib teman sendiri atau pemimpin terdahulu,” tegas mantan Sekda di tiga Gubernur Jawa Tengah itu.

Adapun kedatangan Rusli dan rombongan ke IPDN untuk menyerahkan bantuan mobil operasional. Mobil yang diserahkan jenis Hino mikro bus dengan banderol lebih kurang Rp580 juta. Mobil bantuan tersebut diharapkan bisa membantu operasional sekolah kepamongprajaan itu.

Sebagaimana diketahui, Rabu (11/5/2022) menjadi kerja kedinasan terakhir Rusli Habibie sebagai gubernur. Kamis (12/5/2022)besok ia akan menghadiri pelantikan Penjabat Gubernur sekaligus serah terima jabatan bertempat di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat. (Azis).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.