Desa Tuladenggi Ditetapkan Jadi Contoh Desa Sadar Kerukunan Beragama di Kabgor

 Daerah

 

Kegiatan Workshop Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama bertempat di Aula Pura Girinatha, Kompleks Kompi B Yonif 713/ST, Desa Tuladenggi

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru ditetapkan menjadi contoh Desa Sadar Kerukunan Beragama. Ditetapkan Desa Tuladenggi sebagai Desa Sadar Kerukunan Beragama di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) ditandai dengan pengukuhan Pengurus Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama yang disandingkan dengan Kegiatan Workshop Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama bertempat di Aula Pura Girinatha, Kompleks Kompi B Yonif 713/ST, Desa Tuladenggi, Kamis (7/09/2023).

“Alhamndulillah, hari ini kita mencanangkan Desa Sadar kerukunan umat beragama yang menjadi contoh bagi desa lain Kabupaten Gorontalo bahkan provinsi Gorontalo,”kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo ditemui usai kegiatan itu.
Ia berharap kegiatan ini ditularkan kepada semua desa, karena didalam membangun maupun melaksanakan pemerintahan, melakukan pelayanan masyarakat keamanan sangat dibutuhkan.

Bupati Gorontalo,Nelson Pomalingo memberikan sambutan pada kegiatan Workshop Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama bertempat di Aula Pura Girinatha, Kompleks Kompi B Yonif 713/ST, Desa Tuladenggi

“Keamanan itu dimulai dari kedamaian, persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita semua,” tutur Nelson.

Lanjut Nelson, tumbuhnya rasa kedamaian itu lakukan lewat pemahaman ajaran agama. Kenapa agama, karena  agama itu peka dan berpotensi besar kalau ketika terjadi sesuatu dan itu sulit dikendalikan.

“Maka itulah dimulai dari kita adanya desa sadar umat beragama. Saya pun menyampaikan kepada pihak Kementerian Agama  Kantor Kabupaten Gorontalo dan Provinsi membantu. Untuk itu, kita berharap Camat dan kades serta masyarakat bisa menjalanan kerukunan beragaman  ini dengan bik,” tandas Nelson. (Rg).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.