PB HMI Dorong Pemerintah Serius Kembangkan Wisata Halal

 Nasional, POLITIK, Wisata

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendorong pemerintah Indonesia untuk serius mengembangkan pariwisata halal di Indonesia.

Jaringan Muslim Madani: Radikalisme Masih Jadi Ancaman Muslim Kanada Rayakan 10 tahun Masjid di Prince George Survei: 80 Persen Dokter Muslim Inggris Korban Islamofobia

“Kami mendorong pemerintah Indonesia untuk serius mengembangkan pariwisata halal karena memiliki penduduk Muslim terbesar, potensi alam pariwisata yang indah dan kekayaan budaya yang sangat beragam,” ujar Direktur Eksekutif Badan Koordinasi Nasional Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (Bakornas Leppami) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Muhamad Syamsul Hidayat, Republika.co.id, Senin (6/12).

Pada 29 November lalu, Syamsul menjadi salah satu delegasi Indonesia yang menghadiri World Halal Summit 2021 di Istanbul Congress Center, Turki.

Konferensi internasional tersebut dibuka Wakil Presiden Turki, Fuad Oktay dan dihadiri ratusan pemuda perwakilan negara di dunia. Salah satu tema konferensi yang diangkat adalah pariwisata halal dunia pascapandemi Covid-19.

Syamsul menjelaskan, selama kegiatan berlangsung tamu undangan dari berbagai dunia juga sangat antusias mendiskusikan keindahan dan potensi pariwisata halal di Indonesia.

“Pariwisata halal merupakan pelung besar untuk menyambut tourist mancanegara pasca pandemi Covid-19 untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia,” ucap Syamsul, yang tengah menyelesaikan studi magister di Universitas Indonesia ini.

Setelah pandemi selesai, dia pun optimis Indonesia akan menjadi kiblat pariwisata halal dunia. “Saya optimis indonesia akan menjadi kiblat pariwisata halal dunia, semoga optimisme ini dimiliki juga oleh pemerintah kita,” kata Syamsul.

Selain itu, Syamsul juga mengajak kepada pemerintah Indonesia untuk berkolaborasi dan mendorong pengembangan pariwisata halal di berbagai daerah di Indonesia.

“Saatnya kita kolaborasi untuk menumbuhkan semangat pengembangan pariwisata halal di seluruh wilayah di Indonesia,” jelas Syamsul.

 

 

republika.co.id/berita/r3p64g320/pb-hmi-dorong

-pemerintah-serius-kembangkan-wisata-halal

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.