Sekdaprov Sofian dapat Kehormatan Jadi Pembicara diacara Seminar di Jepang

 Populer

 

 

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim saat memaparkan potensi dan upaya yang telah dilakukan Provinsi Gorontalo dalam rangka mendukung kampanye pengurangan emisi gas rumah kaca dunia dalam Seminar Internasional City-to-City Collaboration for Zero Carbon Society di Tokyo, Jepang, Senin (26/2/2024). (Foto: Istimewa)

TOKYO(Tilongkabilanews.id) –Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo telah melakukan berbagai upaya dalam mendukung kampanye pengurangan emisi gas rumah kaca dunia.

‘’ Salah satunya upaya yang dilakukan Pemprov Gorontalo ini, yaitu dengan tersusunnya dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD) Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) yang disahkan melalui SK Gubernur Gubernur Nomor 185/20/IB/2012, dengan melibatkan beberapa perangkat daerah terkait, unsur perguruan tinggi, LSM, BUMN/BUMD dan organisasi kemasyarakatan,’’papar Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo ketika mendapat kehormatan menjadi salah satu pembicara dalam Seminar Internasional City-to-City Collaboration for Zero Carbon Society di Tokyo, Jepang, Senin (26/2/2024).

Selain itu, lanjut Sekdaprov Sofian, Pemprov Gorontalo beberapa waktu lalu telah menandatangani Memorandum Saling Pengertian (MSP) dengan Perfektur Ehime – Jepang dalam rangka mewujudkan masyarakat bebas karbon.

“Saya sangat apresiasi dukungan yang luar biasa dari semua Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Gorontalo, dalam kemitraan untuk mengatasi perubahan iklim dengan mengurangi upaya mengurangi emisi karbon. Semangat dan dedikasi dari semua pemangku kepentingan sangat menginspirasi, memperlihatkan nilai-nilai bersama dan ikatan yang kuat. Saya yakin kolaborasi kami dengan Prefektur Ehime akan berkembang,” imbuh Sofian.

Adapun seminar internasional tersebut dihadiri figur penting dari berbagai negara seperti Wali Kota Renca – Chili, Gubernur Airai – Palau Islands, Wakil Gubernur Ehime – Jepang, serra Wakil Menteri Lingkungan Hidup Malaysia. Kegiatan itu bertujuan menjadi wadah pertukaran pikiran dan gagasan terkait fenomena perubahan iklim, mitigasi untuk pencegahan di masa depan. (Azis).

 

banner 468x60

Author: