Syukri Botutihe  Pantau Langsung Persiapan Pilkada Serentak 2024  di Kabgor

 Politik

 

Penjabat Sementara Bupati Gorontalo,Syukri Botutihe menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kodim dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo. Kunjungan itu dilakukan Syukri Botutihe untukmemastikan sejauhmana kesiapan terkait pelaksanaan Pilkada di Kabgor.

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)-Penjabat Sementara Bupati Gorontalo,Syukri Botutihe ingin memastikan seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) berjalan lancar sesuai harapan. Untuk memastikan tahapan Pilkada dalam kondisi lancar tersebut, Syukri pun melakakukan pemantuan langsung persiapan Pilkada Serentak 2024 dengan menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kodim dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo.

‘’Saya sebagai penjabat kepala daerah memiliki tanggung jawab moral untuk memantau dan mengawasi  setiap proses tahapan Pilkada Serentak  ini,’’ujar Syukri dalam keterangan persnya, Kamis (10/10/2024).

Lanjut Syukri, pihak KPU Kabgor menyampaikan tahapan Pilkada di Kabgor sudah berjalan sesuai jadwal, namun KPU melaporkan terkait kekurangan anggota  menjadi hambatan. ‘’ Dengan hanya empat anggota, beberapa tugas menjadi tumpang tindih dan ini bisa mempengaruhi kecepatan proses,” jelasnya.

Untuk mengatasi  hal ini, Syukri mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua KPU Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Provinsi agar segera melengkapi personel KPU Kabgor. Mengingat Pilkada serentak yang semakin dekat, langkah ini dianggap krusial.

“Sudah kami koordinasikan dengan Ketua KPU Provinsi, dan mereka akan membawa  hal ini ke KPU RI. Pencatatan daftar pemilih  harus dimutakhirkan lagi, namun alat yang tersedia terbatas, sehingga perlu dioptimalkan dengan sumber daya yang ada,’ jelasnya.

Setelah bertemu dengan jajaran KPU, Syukri melanjutkan kunjungannya  ke Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, dan Kodim. Kunjungan ini dimaksudkan  untuk memastikan seluruh instansi yang terlibat dalam penyelenggaraan  Pilkada siap menjalankan perannya masing•masing dalam mengawal jalannya pemilihan  kepala daerah.

“Koordinasi dengan semua pihak ini sangat penting untuk memastikan Pilkada berjalan lancar. Semua tahapan harus dikawal dengan baik, mulai dari pencatatan daftar pemilih  hingga pengawasan  di lapangan.” pungkas Syukri. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts