Syukri Botutihe Ingatkan ASN Pemkab Gorontalo harus Netral pada Pilkada 2024

 Politik

 

LIMBOTO(Tilongkabilanwes.id) –Seluruh ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Gorontalo secara tegas diminta bersikap netral dalam Pilkada serentak 2024 yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Penjabat sementara Bupati Gorontalo, Syukri Botutihe, usai sidang paripurna pembahasan anggaran tahun 2025 di Gedung DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (14/10/2024).

‘’Saya ingatkan netralitas ASN merupakan aspek penting untuk memastikan integritas proses demokrasi di daerah Kabupaten Gorontalo terlaksana dengan baik dan lancar,’’ujar Syukri.

Netralitas ASN tambah Syukri sangat diperlukan. Karena pilihan politik seluruh ASN tetap ada, tetapi harus diwujudkan secara pribadi di tempat pemungutan suara (TPS), bukan melalui tindakan yang memihak.

Kata Syukri, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo harus sepenuhnya profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis. 

“Fokus utama ASN adalah menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka untuk kepentingan masyarakat, bukan terlibat dalam politik,” lanjutnya.

Syukri juga mengingatkan, keterlibatan ASN dalam politik praktis dapat mengganggu pelayanan publik dan mencederai kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. 

“Saya minta agar tidak ada ASN yang terlibat dalam politik praktis, karena hal ini bisa berdampak negatif pada kinerja pelayanan publik,” ujar dia.

Dengan semakin dekatnya Pilkada 2024, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan terus memperkuat pengawasan terhadap ASN agar tetap menjalankan fungsinya secara netral dan profesional.(Rg)

banner 468x60

Author: 

Related Posts