Plt Ketua KPU Kabgor Tegaskan  KPPS Miliki Peran Penting sebagai Ujung Tombak Pelaksana Demokrasi

 Politik

PPK KecamatanTelaga Kabupaten Gorontalo turut hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi evaluasi pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo 2024 yang berlangsung, di Hotel Aston. Jumat (27 /9/ 2024.

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)- Peran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam pelaksanaan Pilkada, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo 2024 sangat penting. Pasalnya keberadaan KPPS itu sendiri sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan demokrasi.

‘’Karena itu,saya mengingatkan  pembentukan KPPS tidak hanya fokus pada kuantitas, tetapi juga kualitas sumber daya yang terliba,’’tegas Plt Ketua KPU Kabupaten Gorontalo(Kabgor), Windarto Bahua saat membuka  Rapat Koordinasi evaluasi pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo 2024 yang berlangsung, di Hotel Aston. Jumat (27 /9/ 2024.)

Menurut Windarto lebih lanjut, KPPS adalah bagian vital dari suksesnya pemilihan. Karena itu, dalam pembentukannya, harus dipastikan tidak hanya jumlahnya anggota KPPS yang cukup, tetapi juga kualitasnya pun yang mumpuni, Ia juga menambahkan KPPS yang dibentuk harus mampu menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, agar proses pemilihan berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan Rakor ini menjadi bagian dari upaya KPU Kabupaten Gorontalo untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di wilayah tersebut. Hadir pada Rakor tersebut, Anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, Agustina A. Bilondatu, Hadija Hamsah dan PPK se Kabupaten Gorontalo. (Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts