Pada Kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat, Nelson : Politik Itu Bukan Sesuatu yang Haram

 Politik

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menjadi salah satu narasumber pada kegiatan pendidikan politik bagi masyarakat yang digelar Badan Kesbangpol Kabupaten Gorontalo dan diikuti tokoh masyarakat dari masing –masing desa se Kecamatan Tilango, Kamis (23/6/2022). Foto Kominfo.

 LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gorontalo gelar pendidikan politik bagi masyarakat tahun 2022. Pendidikan politik ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman pada masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) tahun 2024.

Kegiatan pendidikan politik tersebut di diikuti tokoh masyarakat dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Tilango yang bertempat di kantor kecamatn setempat, Kamis (23/6/2022).

‘Politik bukanlah sesuatu yang haram. Perlu diingat, semua pemimpin yang ada sekarang ini, mereka lahir dari jalur politik dan sekarang kekuasaan politik itu ada pada masyarakat,’ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menjadi salah satu narasumber kegiatan pendidikan politik bagi masyarakat tersebut,

Lanjut Nelson, begitu penting kegiatan pendidikan politik bagi masyarakat ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan menggelar kegiatan serupa secara total di seluruh kecamatan di kabupaten setempat.

Hal itu menjadi perhatian pemerinta, kata Nelson, mengingat dalam waktu dekat bangsa Indonesia menghadapi Pemilu dan beberapa daerah menyelenggaakan Pilkada. ‘’Untuk itu, penyelenggaraan pendidikan politik perlu dilakukan secara berkelanjutan guna pemahaman mekanisme pemilihan di tahun 2024 mendatang,’’imbuh Nelson.

Nelson menambahkanm pihaknya berharap seluruh masyarakat bisa memahami bagaimana tahapan dan proses Pemilu. Pasalnya di tahun 2024 merupakan sejarah bagi pemilihan Indonesia dalam menyelenggarakan pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada serentak.

Pengukuhan lembaga adat Kecamatan Tilango yang disaksikan Bupati Gorontalo.

Perlu diketahui, penyelenggaraan pendidikan politik tersebut dirangkai dengan kegiatan pengukuhan Lembaga Adat Kecamatan Tilango.

Saat itu pun Bupati Nelson menyampaikan, selamat pada pemangku adat yang telah dikukuhkan.Terkait dengan pengkuhan adat itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan terus mendorong adat maupun budaya di Kabupaten Gorontalo untuk berkembang.

“Saya berharap adat bukan hanya sekedar seremonial namun terus dikembangkan di daerah ini khususnya,” ucap Nelson.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan ini, Bupati Gorontalo, Ketua KPU dan Kepala Kesbangpol, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo.( Sulduk).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.