Nelson dengan Tegas Ingatkan ASN Pemkab Gorontalo Bersikap  Netral dalam Pilkada

 Politik

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mimpin\ apel Korpri yang diikuti ASN Kabupaten Gorontalo Senin (20/5/2024) di halaman Kantor Bupati Gorontalo

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan tegas mengingatkan sikap netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Gorontalo, sehubungan akan diselenggarakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada), baik pemilihan bupati di kabupaten tersebut maupun gubernur di tingkat Provinsi Gorontalo beberapa bulan mendatang.

Pernyataan tegas itu disampaikan Nelson pada apel Korpri yang diikuti ASN Kabupaten Gorontalo Senin (20/5/2024) di halaman Kantor Bupati Gorontalo.

‘’Saya memninta agar ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Goronalo  untuk menjaga profesionalitas dan tidak terlibat dalam politik praktis. Karena netralitas ASN merupakan kunci untuk memastikan jalannya pemerintahan yang adil dan demokratis,’’tegas Nelson.

Kata Bupati Gorontalo dua priode , tugas aparatur itu adalah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, bukan menjadi alat politik bagi pihak tertentu. Selain itu, Nelson Pomalingo juga memberikan perhatian khusus kepada Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah yang akan maju sebagai kandidat dalam Pilkada kabupaten Gorontalo mendatang.

Bupati Nelson menekankan bahwa meskipun sebagai warga negara memiliki hak untuk mencalonkan diri, namun tanggung jawab dan tugas saat ini sebagai pejabat publik tidak boleh dilupakan.

“Wakil Bupati dan Sekda yang telah menyatakan kesiapan untuk maju sebagai kandidat pada Pilkada Kabupaten Gorontalo rnendatang, saya harap tetap fokus menjalankan tugas dan tanggung jawab saat ini dengan baik, Jangan sampai tugas pelayanan kepada masyarakat terbengkalai, karena kesibukan bersosialisasi dan persiapan persiapan menjelang tahap pendaftaran ,’’ ujar Nelson.

Mantan Rektor UNG yang menjadi kepala daerah di Kabgor ini berharap agar proses Pilkada  di kabgor dapat berlangsung dengan tertib dan lancar tanpa mengganggu pelayanan publik.

‘’Karena itu, saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut mengawasi dan melaporkan jika ada indikasi ketidaknetralan ASN dalam proses Pilkada,’’ucap Nelson

Hal itu perlu dapat perhatian dari masyarakat, tambah Nelson, yaitu demi menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan. ‘’Mari kita semua menjalankan peran masing-masing dengan penuh tanggung jawab dan netralitas,’’tutur Nelson. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts