Maju sebagai Kontestan Pilkada 2024,Bupati Nelson dan Wabup Hendra akan Cuti Selama Dua Bulan

 Politik

 

’’ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memimpin apel Korpri, di halaman Kantor Bupati Gorontalo, Senin (23/912024).Pada kesempatan itu,Nelson menyampaikan dirinya bakal cuti dalam menjalakan roda pemerintahan di Kabupaten Gorontalo,sehubungan dirinya bakal maju dalam Pilkada Provinsi Gorontalo.

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto akan menjalani cuti selama dua bulan dari kegiatan pemerintahan di kabupaten setempat. Cuti dari aktivitas kegiatan pemerintah di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) ini dilakukan Nelson dan Hendra,dikarenakan keduanya maju sebagai kontestan pada Pilkada 2024. Nelson sendiri maju sebagai kontestan Pilkada Provinsi Gorontalo. Sementara Hendra maju sebagai konstentan Pilkada Kabupaten Gorontalo.

‘’Sehubungan saya maju sebagai salah satu konstentan pada Pilkada Provinsi Gorontalo, saya pun akan cuti selama dua bulan, terhitung 25 September dan kemballi akitvitas di Pemerintahan Kabupaten Gorontalo 23November 2024. Demikian juga Pak Wabup Hendra akan cuti, karena beliau menjadi salah satu konstestan Pilkada di Kabgor,’’ujar Nelson  saat memimpin  apel Korpri, di halaman Kantor Bupati Gorontalo, Senin (23/912024).

Kata Nelson, semasa dirinya menjalani cuti dia meminta aparat di Kabupaten Gorontalo tetap semangat bekerja menyelesaikan program dan kegiatan tahun anggaran 2024. Karena itu, agar aparatur di lingkup Pemkab Gorontalo untuk penyelesaikan program strategis. terutama APBD Perubahan dan RPJMD 2025, serta memastikan kinerja pemerintahan tetap berjalan selama dirinya cuti.

‘’Saya meminta seluruh aparatur pemerintahan menjaga kekompakan, stabilitas, dan pelayanan publik selama masa transisi,’’tegas Nelson.

Dia menambahkan pernbanqunan dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap prioritas, karena  tahun ini merupakan masa jabatan terakhir bagi Bupati Nelson dan Wakil Bupati Hendra.Di pihak lain, Nelson bangga terhadap kinerja aparat yang dibuktikan dengan capaian RPJMD 2020-2024 yang telah mencapai 93%. Selain itu, ia mendorong tenaga honorer dan kontrak untuk mempersiapkan diri dalam seleksi CPNS dan PPPK yang akan segera dibuka.

‘’Saya berpesan kepada ASN di Lingkup Pemkab Gorontalo untuk menjaga netralitas selama Pilkada berlangsung dan ikut menyukseskan pelaksanaannya,’’pungkas Nelson (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts