KPU Kabgor Gencar Lakukan Sosialiasi Pilkada Serentak 2024

 Politik

 

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)-Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo pada 27 November 2024.  Seiring semakin dekatnya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan dalam pemilihan kepala daerah tersebut, KPU Kabupaten Gorontalo (Kabgor) pun terus gencar terus gencar melakukan sosialisasi terkait Pilkada kepada masyarakat di seluruh kecamatan di Kabgor. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan menyasar berbagai segmen pemilih sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing kecamatan.

Kegiatan sosalisasi Pilkada ini seperti yang dilakukan KPU Kabgor,  kemarin di Kecamatan Tabango dengan fokus kepada komunitas-komunitas lokal. Sementara di Kecamatan Talaga Jaya, sosialisasi menyasar pemilih pemula, yaitu generasi muda yang akan pertama kali menggunakan hak pilihnya. Demikian juga di Kecamatan Batudaa, perhatian diberikan kepada segmen pemilih perempuan, dan di Kecamatan Tilango, sosialisasi difokuskan kepada lansia tangguh yang diharapkan tetap aktif berpartisipasi dalam Pilkada.

KPU Kabgor dalam keterangan persnya yang diterima Redaksi Tilongkabilanews.id,Kamis(10/10/2024) menjelaskan, kegiatan sosialiasi Pilkada yang dilakukan KPU Kabgor itu dilakukan dengan  pendekatan yang berbeda di setiap kecamatan.

 KPU Kabgor dalam keteraangan resminya itu menyampaikan harapannya, agar semua masyarakat di Kabgor dapat meningkatkan paritipasi untuk menyukseskan pelaksanaan demokrasi ini.Karena itu melalui kegiatan sosialiasi  yang tepat sasaran ini diharapkan akan mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya berpartisipasi dalam pesta demokrasi, sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan sukses, (Azis)

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts