Penjagub Ismail Tegaskan tidak Mau Adanya Kejadian Kanjuruhan di Gorontalo dalam Event AMFC 2023

 Olahraga

 

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat memberikan pada rapat persiapan Asian Mini Football Championship 2023 yang berlangsung di Aula Rudis Gubernur, Senin (15/5/2023). (Foto : Fikri)

GORONTALO(Tilongkabilaews.id)–Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menegaskan pihaknya tidak mau adanya kejadian “Kanjuruhan Kedua” di Gorontalo terkait akan digelarnya event internasional,Asian Mini Football Champions 2023 yang  digelar Agustus tahun ini di Gorontalo.

‘’ Untuk itu, kami sangat berharap pengamanan penyelenggaran event AMFC 2023 dilakukan oleh aparat kemanan dari Polda, Polres dan mungkin juga melibatkan TNI. Maksudnya keamanan peserta dan keamanan penyelenggaran sepanjang acara tetap terjaga.  Selain itu, tamu- tamu dari negara Asia diminta untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan selama berada di Gorontalo,’tegas Penjagub Ismail saat memimpin rapat persiapan AMFC 2023 yang berlangsung di Aula Rudis Gubernur, Senin (15/5/2023).

Pada kesempatan itu, Penjagub Ismail pun meminta panitia penyelengara memperhatikan sejauhmana kesiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam penyelengaraan event internasional AMFC 2023 ini.

‘’ Provinsi Gorontalo sebagai daerah yang baru pertama kali menggelar kompetisi olahraga bertaraf internasional, kesiapan sarana dan prasarana mutlak diperlukan. Kondisi stadion dan hotel perlu mendapat atensi serius dari semua pihak,’’ucap Ismail.

Menurutnya, jika ada insiden terkait tim dari luar negeri itu tidak saja dibicarakan di Gorontalo, tidak saja di nasional, tapi menjadi citra Indonesia di mata dunia karena ini menghadirkan peserta dari 14 negara.

Terkait transportasi peserta juga diminta untuk dikoordinasikan dengan baik. Tim dari luar negeri diminta diberi informasi jika harus transit di Jakarta dan atau daerah lain. Termasuk transportasi dari bandara ke hotel.

Pelaksanaan AMFC 2023 menjadi perbincangan warga sebelum pergantian Penjabat Gubernur. Event yang digagas oleh Hamka Hendra Noer ini dikhawatirkan tidak akan berlanjut jika berganti kepemimpinan. Kekhawatiran itu dijawab tegas oleh Ismail Pakaya dengan dukungan untuk kelanjutan acara.(UCI).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.