Melayat di Rumah Duka Harsono Taha, Nelson: Sebut Almarhum Pahlawan Olahraga Takraw

 Olahraga

\

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melayat mendatangi rumah duka almarhum Harsono Taha yang berada di Desa Luwoo. Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo. Minggu (15/9/2024).

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id0)/ Dunia olahraga nasional khusus cabang sepak takraw berduka, sering wafatnya Harsono Taha selaku pelatih sepak takraw ternama.Almarhum Harsono Taha  wafat di Pidie, Aceh, Sabtu (14/9/2024) saat mendampingi Tim PON Gorontalo.

Kabar duka cita wafatnya pelatih sepak takraw itu pun sampai juga ke  Bupati Gorontalo, Nelson Pomatingo. Untuk itu,orang nomo satu di Kabupaten Gorontalo saat ini pun melayat mendatangi  rumah duka yang berada di Desa Luwoo. Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo. Minggu (15/9/2024).

“Semoga Allah menempatkan almarhum di surga dan memberi kekuatan kepada keluarga yang ditinggatkan.” ujar Nelson .

Nelson menuturkan, kalau almarhum HarsonoTaha ini dikenat sebagai pelatih sepak takraw kelas dunia yang telah melahirkan banyak atlet berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Di ajang SEA Games dan kejuaraan dunia, anak asuh Harsono kerap mengharumkan  nama Indonesia. Gorontalo pun setalu mengandalkan cabang olahraga takraw di PON. dengan raihan medali emas menjadi langganan. Bahkan, sebelum meninggal, Harsono berhasil membawa timnya meraih satu medali emas di nornor beregu takraw.

“Almarhum adalah pahlawan olahraga, khususnya sepak takraw. Beliau telah mengharumkan nama Indonesia, terutama Provinsi Gorontalo. yang kini menjadi kiblat takraw di Indonesia.” ungkap Nelson. Selamat jalan pahlawan olahraga, semoga pengabdianmu akan menjadi penyemangat bagi atlet takraw Indonesia. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts