Lomba Gemilang Fun Run 10K untuk Meriahkan FPDL 2023 Diikuti Ribuan Peserta

 Olahraga

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo secara resmi melakukan pelepasan peserta Gemilang Fun Run 10 K dalam rangka FPDL Tahun 2023 di kawasan Pakaya Tower, Minggu (18/6/2023).

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)–Lomba  Gemilang Fun Run 10K yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo untuk memeriahkan kegiatan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) Tahun 2023  diikuti ribuan peserta baik dari Gorontalo maupun luar Provinsi Gorontalo.  Total peserta yang ikut lomba Gemilang Fun Run 10 K itu sendiri sebanyak 1.494 pelari dan dibagi dalamdua kategori, yakni kategori umum sebanyak diikuti 1.100 orang dan kategori pelajar 394 orang.

Para peserta lomba lari sebanyak itu pada Minggu (18/6/2023) pukul  06.00 WITA telah berkumpul memadati kawasan sekitar Pakaya Tower  untuk mengikuti pelepasan  peserta lomba secara resmi oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Peserta lomba lari ini tidak  hanya datang dari Gorontalo, melainkan juga dari Sulawesi Utara hingga Sulawesi Tengah.Selain itu juga, lomba Gemilang Fun Run ini juga diikuti para ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Rute yang dilewati start mulai Menara Pakaya Towe, lalu belok kanan dipertigaan Samsat Kabupaten Gorontalo. Kemudian peserta masuk Pentadio Resort.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, Ketua TP PKK, Fory Naway dan para Asisten serta pimpinan OPD foto bersama dengan peserta Gemilang Fun Run 10 K, dibawah Pakaya Tower, Minggu (18/6/2023).

Setelah, peserta belok di Jalan Reformasi menembus Pentadio Resort. Kemudian, peserta belok di Jalan Reformasi melewati Patung Berdoa. Setelah tepat di Alfamart Kayu Merah, peserta belok kanan sampai melewati Food Court Limboto dan Finish dibawah Menara Pakaya Tower.

Pada kegiatan tersebut pun turut dihadiri Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, Sekretaris Daerah Kabupaen Gorontalo,. Roni Sampir, Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway, para Asisten dan pimpinan OPD.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga, karena peserta tak hanya diikuti pelari Gorontalo tapi juga ada dari luar Gorontalo. Ia pun mengatakan, lomba Gemilang Fun Run, rangkaian FPDL bakal dilakukan tahun depan dan lebih meriah lagi.

“Mudah-mudahan tahun depan mendekati akhir masa jabatan saya lebih semarak lagi, FPDL termasuk lomba Gemilang Fun Run 10 K,” tandas Nelson. (Rg).

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.