Hamka Menilai Potensi Atlit Gorontalo Cukup Besar untuk Raih Prestasi

 Olahraga

 

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (topi merah) saat joging bersama taekwondoin asal Pohuwato peraih medali perak Sea Games 2022, Silvana Lamada di GOR Nani Wartabone, Kamis (26/5/2022). Silvana disemangati untuk giat latihan menyambut Asian Games di Beijing China. (Foto: istimewa).

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)- Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer menilai potensi atlit Gorontalo cukup besa raih prestasir.  Pasalnya, selain atlit taekwondo, Silvana, Gorontalo juga  mengutus dua atlit sepak takraw di SEA Games 2022 di Vietman. kemarin.

Kedua atlit  sepak takraw yang dimaksud, yaitu Zelki Ladada yang meraih medali emas di kategori men’s double dan Abdul Halim Rajiu meraih perunggu di nomor beregu.

“Jadi sebetulnya potensi atlet kita di Gorontalo besar. Ke depan kita sudah harus menerapkan sport science untuk latihan. Istilah Pak Menpora itu, sudah enggak bisa by accident tapi by desain,” ujar Penjagub Hamka di sela-sela olah raga jogging ataau jalan jalan santai di seputaran Gelanggang Olahraga (GOR) Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Kamis (26/5/2022).

Saat berolahraga  Hamka pun  bertemu  dengan atlit taekwondo asal Pohwato yang meraih medali emas Sea Games Vietnam 2022,Silvana Lamada. Staf Ahli Menpora RI Bidang Budaya Sportivitas itu tidak lupa memberikan semangat kepada Silvana untuk meningkatkan prestasi.

“Tadi saya tanya kepada Silava, apakh sudah dapat bonus enggak (dari Kemenpora RI), dan dia katakan sudah. Medali perak itu Rp300 juta,” kata Hamka

Hamka menyebut Silvana Lamada saat ini sedang dipersiapkan untuk mengikuti ajang Asian Games di Beijing China. Ia minta Silvana fokus latihan dan bekerja keras.

Dia menambahkan, mengenai soal pendidikan, ternyata Silvana sudah terterima melalu jalur prestasi di Universitas Negeri Jakarta.

‘’Karena itu, saya pun berharap ke depannya bukan hanya Silvana, tapi akan ada Silvana Silvana baru lainnya,” harapnya.

Beberapa hari lalu Penjagub Hamka mengunjungi Rumah Silvana di Desa Balayo, Kec. Patilanggio. Rumah orang tuanya yang tidak layak huni akan direnovasi oleh Pemprov Gorontalo. (Azis).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.