Wabup Hendra Sambut Hangat Wapres RI Ma’aruf Amin

 Daerah, News

Kabupaten Gorontalo, Tilongkabilanews.id – Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. K. H, Ma’ruf Amin melakukan peninjauan pelaksanaan posyandu di Kantor lurah kayubulan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Jumat ( 14/4/2023).

Kedatangan orang nomor 2 di Indonesia itu disambut hangat Wakil Bupati Gorontalo Hendra S Hemeto didampingi Wakil Ketua 1 dan 2 Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Prof. Fory Naway dan Sitti Fatrah Sunge Hemeto, Kepala dinas Kesehatan Ismail Akase dan Lurah Kayubulan Saiful Pakaha beserta jajarannga dan undangan lainnya.

Dalam kunjungan itu selain mendengarkan paparan kepala dinas kesehatan Kabupate Gorontalo terkait penurunan satuntin Wapres Ma’aruf Amin juga menyerahkan penghargaan kepada 8 anak lulus imunisasi lengkap dan meninjau kegiatan posyandu yang meliputi penyuluhan masalah kesehatan dan pemberian imunisasi oleh kader dan petugas kesehatan Puskemas Limboto kepada 30 balita di Kelurahan Kayubulan. Kunjungan kerja ini memberikan harapan bahwa program penurunan stuntinh dapat terus ditingkatkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Gorontalo

Pada kesempatan itu, Wapres Ma’aruf Amin Melihat langsung demo program dalam rangka penurunan stunting Salah satu program PKK itu adalah satu kegiatan dasyat.

Hendra Hemeto yang juga selaku koordinator percepatan penurunan stunting di Kabupaten Gorontalo menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kunjungan wapres Ma’aruf Amin dilokasi itu.

“Selaku wabup yang ditugaskan sebagai koordinator percepatan penurunan stunting di Kabupaten Gorontalo saya prioritaskan utama untuk di lakukan, ” Kata Wabup Hendra.

Kata Wabup, bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini fokus untuk menurunkan angka stunting melalui program program dan kolaborasi semua pihak. Termasuk organisasi mitra yakni PKK.

Apalagi kata Wabup, dirinya bersama Bupati sebagai bapak asuh dan Bunda Asuh Anak adalah Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Forry Naway dan Siti Fatrah Sunge, tentunya juga ini merupakan komitmen mendampingi pola asuh kepada anak stunting.

” Tekad kita bersama melibatkan semua pihak agar stunting ini bisa turun di Kabupaten Gorontalo, ” Tandasnya. (*Rg)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.