Sido Muncul Salurkan Bantuan Bagi 95 Anak Suspect Stunting di Kabupaten Semarang  

 News

 

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan bantuan untuk 95 anak suspect stunting berupa uang tunai sebesar Rp285 Juta, Selasa (2/4)/foto hms

 

JAKARTA (Tilongkabilanews) – Stunting adalah kondisi gangguan pertumbuhan pada anak yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Penyebab utama dari stunting adalah malnutrisi pada ibu hamil dan kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan stunting, PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk akan menyalurkan bantuan pada Selasa, (1/4). Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp285 Juta diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Bupati Semarang, Ngesti Nugroho.

Bantuan ini akan diberikan kepada 95 anak suspect stunting di Semarang, selama enam bulan pada periode April – September 2024.

“Hari ini kami membantu anak stunting yang ada di Semarang. Bantuan akan diberikan selama enam bulan mulai April-September 2024. Masing-masing anak menerima Rp500 ribu per bulan. Gagasan kami adalah memberikan bantuan itu langsung kepada para orang tua. Setiap bulan, kami kirim (bantuan) dan orang tua (penerima bantuan) setiap bulan harus memberi laporan kepada kami. Ada kemajuan atau tidak untuk berat badan, tinggi badan dan pertumbuhan secara keseluruhan,” ujar Irwan usai menyerahkan bantuan.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, Selasa (2/4)/foto: istw

Irwan menambahkan bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan penyelarasan program CSR dari Sido Muncul dengan pemerintah dalam rangka mempercepat penurunan angka prevalensi stunting.

“Ini sudah ke lima kalinya kami memberikan bantuan untuk anak stunting. Pertama di Jakarta, kemudian Semarang, Bali, kembali ke Jakarta lalu sekarang dilaksanakan lagi di Semarang. Kami berharap angka penderita stunting di Indonesia dapat segera turun, sehingga terbentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting,” tutur Irwan.

Irwan pun menegaskan bahwa Sido Muncul akan komit untuk terus melanjutkan bantuan ini. Menurutnya, program bantuan stunting amat strategis dan dibutuhkan anak Indonesia supaya dapat tumbuh dan berkembang.

Sebagai informasi tambahan, dari 95 anak suspect stunting yang akan dibantu, beberapa diantaranya sudah pernah dibantu oleh Sido Muncul sebelumnya, yaitu pada bulan Juni 2023. Tetapi belum berhasil pulih, maka dilanjutkan kembali program bantuannya.(abk)

banner 468x60

Related Posts