Pemkab Gorontalo Bakal Bangun Jembatan Darurat

 Daerah, News

Kabupaten Gorontalo, Tilongkabilanews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dalam waktu dekat bakal membangun Jembatan darurat Penghubung antar Desa Huntulohulawa dengan Upomela putus beberapa waktu lalu.

“Pemkab Gorontalo berupaya secepat mungkin membuat jembatan sementara terbuat dari bahan pohon kelapa, ‘ tegas Sekertatis daerah Dr. Roni Sampir, ditemui usai meninjau jembatan putus itu malam ini, Sabtu (01/4/2023).

Diketahui kedatangan panglima ASN Kabupaten Gorontalo itu sekira pukul 23.00 wita dan didampingi Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo.

“kalau melihat dari keadaan tadi maka diperlukan cepat untuk kita membuat jembatan darurat,” ungkap Sekda Roni.

Dikatakan, Sekda Roni, Jembatan darurat itu mudah-mudahan bisa menjadi solusi bagi akses transportasi di kawasan itu untuk menghubungkan kedua desa tersebut.

“Kita perlu percepatan dalam rangka penyiapan jembatan darurat, besok kita bahas bersama sejumlah OPD terkait, ” Terang Sekda Roni.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo Udin Pango Menambahkan, malam ini kita tinjau untuk melihat seberapa besar kebutuhan jembatan darurat.

” Kita akan duduk bersama besok, kita buatkan telaah,menghitung alokasi anggaran untuk pembuatan jembatan darurat terbuat dari bahan batang kelapa, secepatnya kita eksekusi jembatan darurat agar mobilisasi trasportasi normal kembali, ” Jelas Udin Pango. (*Regy)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.