BULOG Bersinergi dengan Kementerian BUMN dan ONSOED  Majukan Pendidikan Indonesia

 News

 

Direktur Human Capital Perum BULOG Purnomo Sinar Hadi dan Rektor UNSOED Akhmad Sodiq memperlihatkan dokumen kerjasama dalam kerjasama dalam memajukan pendidikan di Indonesia yang sudah ditandatangani kedua belah pihak. Penandatangan nota kesepahamana tersebut disaksikan Menteri BUMN, Erick Tohir, di Kampus UNSOED, di Purwokerto, Selasa (5/7/2022).

PURWOKERTO(Tilongkabilanews.id)- Perum BULOG bersinergi dengan Kementerian BUMN dan Universitas Jenderal Soedriman (UNSOED) dalam memajukan pendidikan Indonesia. Sinergi dalam memajukan pendidikan tersebut dibuktikan dengan dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara Direktur Human Capital Perum BULOG Purnomo Sinar Hadi dengan Rektor UNSOED Akhmad Sodiq yang dilaksanakan di Kampus UNSOED, Purwokerto Selasa(5/7/2022).

Penandatangan nota kesepahaman antara Direktur Human Capital Perum BULOG Purnomo Sinar Hadi dengan Rektor UNSOED Akhmad Sodiq tersebut disaksikan Menteri BUMN, Erick Tohir.

Pada kesempatan tersebut Menteri BUMN,Erick Tohir memberikan kuliah umum dihadapan beberapa tokoh nasional lainnya serta 5.000 mahasiswa yang hadir secara offline dan online.

“Kolaborasi BUMN dan perguruan tinggi sangat dibutuhkan dalam menciptakan generasi digital yang tangguh di era disrupsi. Kita harus memikirkan bagaimana caranya mengisi kemerdekaan dengan kedaulatan pangan, energi, maupun ekonomi. Ekonomi digital adalah ekonomi masa depan kita (Indonesia) dengan kesempatan dan market besar,” kata Erick Thohir.  

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir memaparkan lima tren disrupsi global yang harus siap dihadapi Indonesia untuk mewujudkan Indonesia 2045. Lima tren disrupsi global tersebut meliputi geo-ekonomi, demografi, lingkungan, teknologi, dan kesehatan.

Erick menambahkan, pertumbuhan ekonomi tidak boleh hanya mengandalkan Sumber Daya Alam (SDA), tetapi juga perlu diperkuat oleh knowledge based economy dengan memiliki growth mindset, sehingga generasi muda bisa menjadi lebih agile dan adaptif. 

“Disamping memberikan dukungan melalui penyelenggaraan Kuliah Umum Bersama Tokoh Nasional, BULOG juga turut serta dalam memajukan pendidikan Indonesia dengan membuka kesempatan magang bagi para mahasiswa,” ujar Direktur Human Capital Perum BULOG Purnomo Sinar Hadi.

Purnomo menambahkan dunia pendidikan adalah pembekalan paling dasar guna menyiapkan generasi yang tangguh di masa mendatang, untuk itu Perum BULOG siap mengabdi dan memberikan hal terbaik guna mendukung hal tersebut.(Lili)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.