Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo Perkenalkan Program Berbasis Digital Pada Rakor Transformasi Digital 2022

 Nasional

 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo Masran Rauf, saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Transformasi Digital Tahun 2022 di Jakarta. (Foto – Diskominfo).

JAKARTA(Tilongkabilaews.id) – Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo  inisiasi perkenalkan program berbasi digital yaitu  Gorontalo Digital dan sosialisasi program Recak Digital pada kegiatan  Rapat Koordinasi (Rakor) Transformasi Digital Tahun 2022,  yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RJ.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo Masran Rauf yang mengikuti Rakor tersebtut mengatakan, inti program Dinas Kominfotik yang disampaikan itu untuk mendukung transformasi digital, seperti Internet Cakap (cerdas, Kreatif dan Produktif).

‘’Semua program ini dilakukan untuk meminimalisir dampak negatif dari transformasi digital bagi Generasi Alfa saat ini,” ucap  Masran dalam keterangan persnya yang diterima Redaksi Tilongkabilaews.id, Selasa (30/8/2022) malam.

Mantan Kepala Biro Humas ini menambahkan, akselarasi yang dilakukan oleh Diskominfotik Gorontalo ini diharapkan bisa di ikuti oleh dinas terkait lainnya, di kabupaten-kota. Sebab, transformasi digital adalah sebuah keniscayaan, mau tidak mau, suka tidak suka, senua harus ikut dalam perubahan digital termasuk proses pendidikan bagi siswa dan guru untuk paham terhadap digitalisasi saat ini.

“Ini kenapa perlunya kolaborasi antara Dinas Kominfo dan Dinas Pendidikan, dalam rangka memberi ruang dan waktu bagi unsur Kominfo untuk dapat memberikan literasi digital kepada siswa baik tingkat SMA, SMP, SD dan masyarakat lainnya,” papar Masran.

Rakor ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek RI dan diikuti oleh Pejabat Kementrian, Kadis Kominfo Provinsi dan Kadis Pendidikan Provinsi se Indonesia. (Azis)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.