Nelson : Pawai Hijratul Rasul Diharapkan Jadi Inspirasi Generasi Muda dalam Meneladani Nilai-nilai Hijrah Nabi Muhammad SAW

 Hukum

 

Pawai Hijratul Rasul dalam rangka memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah yang dilepas di depan Rumah Bupati Gorontalo, Minggu (7/7/2024) dalam kondisi diguyur hujan, namun para peserta tetap antusias dan semangat mengikuti pawai tersebut.

IMBOTO(Tilongkabilanews.id) –  Guyuran hujan yang terjadi saat pelepasan pawai Hijratul Rasul dalam rangka memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijraih, tidak  menyurutkan semangat para peserta yang ikut acara pawai tersesbut. Ratusan anak-anak didik dari tingkat  Taman Kanak-kanak (TK) Sekolah Dasar ( SD) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP) se-Kecamatan Limboto serta peserta lain dari berbagai instansi Pemkab Gorontalo ikut ambil bagian dalam acara penuh semangat ini.

Pawai Hijratul Rasul 1446 H dilepas secara resmi oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, di halaman Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Minggu (7/7/2024). Pada kesempatan itu, Nelson pun mengapresiasi terhadap antusiasme peserta pawai yang tetap tinggi meski cuaca kurang bersahabat. “Ini bukti nyata bahwa semangat keagamaan dan kebersamaan masyarakat Gorontalo sangat kuat,” ujar Nelson.

Menurut Nelson, Pawai Hijratul Rasul ini bukan  hanya sekedar untuk  acara peringatan Tahun Baru Islam semata, tetapi juga momentum mempererat silaturahmi dan memperkokoh semangat kebersamaan masyarakat.

Nelson berharap Pawai Hijratul Rasul dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam meneladani nilai-nilai hijrahnya Nabi Muhammad  SAW. (Rg)

banner 468x60

Author: 

Related Posts