KPU Kabgor Mulai 17  September 2024 Fokus Lakukan Pembentukan KPPS

 Hukum

 

Plt. Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi saat membuka Rakor pembentukan KPPS

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)-Terkait akan digelarnya Pilkada  Serentak2024, baik pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, KPU Kabupaten Gorontalo (Kabgor) saat ini fokus melakukan pembentukan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Adapun pembentukan KPPS itu sendirikan akan dilakukan KPU Kabgor mulai Selasa,17 Sepember 2024.

‘’Karena itu,pembentukan KPPS itu sendiri perlu dilakukan dengan persiapan yang matang. Tujuannya untuk memastikan pelaksanaan Pilkada di Kabgor terselenggara dengan sukses dan lancar,’’ujar Plt. Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi saat  membuka Rakor pembentukan KPPS seperti yang disampaikan dalam keterangan resminya yang diterima Redaksi Tilongkabilanews.id,Minggu (15/9/2024).

Lanjut Sowan Dehi menjelaskan pendaftaran untuk anggota KPPS akan dilakukan oleh masyarakat di masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh Kabupaten Gorontalo.   Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses pendaftaran serta memastikan keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan Pilkada di wilayah  Kabgor.

Jumlah anggota KPPS yang akan diterima mencapai 4900 orang, yang akan tersebar di 700 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pembagian yang merata ini diharapkan dapat menciptakan proses pemungutan suara yang adil dan efisien di seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan rakor ini dihadiri oleh perwakilan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Bawaslu, serta Dinas Kesehatan. Kehadiran berbagai pihak tersebut menunjukkan komitmen bersama dalam persiapan Pilkada di Kabgor, demi mencapai penyelenggaraan  pesta demokrasi  tersebut sukses dan berintegritas. (Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts