Tingginya Animo Masyakarat Belanja Secara Online Bawa Berkah bagi JNE

 Ekonomi

 

Direktur Utama PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), M Feriadi

JAKARTA(Tilongkabilanews.id)-Tingginya animo masyarakat berbelanja online melalui media sosial maupun platform marketplace yang berkembang saat ini ternyata membawa dampak positif bagi pertumbuhan bisnis jasa pengiriman barang atau logistik. Artinya budaya belanja online yang digandrungi kebanyakan masyarakat tersebut membawa berkah bagi perusahaan jasa pengiriman barang atau logistik, salah satunya PT Jalur Nugraha Ekakurir yang dikenal dengan brand JNE.

Perusahaan jasa pengiriman logistik yang didirikan pada 26 November 1990 dan berkantor pusat di Jalan Tomang Jakarta Barat  itu tidak menyia-nyiakan peluang pasar terkait tingginya animo masyarakat berbelanja online. Karena setiap produk barang yang dibeli secara online tersebut, otomatis perlu diantar atau dikirimkan kepada pihak yang membelinya.

Ini berarti ada peluang pasar menarik, karena pemilik barang yang menjual atau memasarkan produknya secara online di media sosial atau platform marketplace sangat memerlukan peran perusahaan jasa pengiriman atau logistik untuk mengirimkan suatu barang atau paket kepada pelanggannya.

JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia yang dinahkodai oleh M Feriadi selaku Direktur Utama di perusahaan tersebut, diusianya yang memasuki ke 35 tahun ini terus berbenah diri dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan .

‘’Diusinya yang memasuki ke 35 tahun, JNE menjadi salah  satu perusahaan jasa pengiriman atau logistik yang terus mengalami pertumbuhan posotif  di bisnis  industri jasa logistik ini,’’ujar Direktur Utama PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), M Feriadi ketika berbincang dengan wartawan Tilongkabilanews.id. di kantornya di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Kamis (27/3/2025).

Perkembangan bisnis JNE yang terus tumbuh ini, Kata Feri, menunjukkan JNE semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai konsumen pengguna jasa pengiriman.

Tingginya tingkat kepercayaan konsumen terhadap JNE, lanjut Feri tidak terlepas dari komitmen manajemen dan jajaran dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

‘’Tingkat kualitas pelayanan ini tidak cukup hanya mengandalkan kecepatan pengiriman saja, tetapi ada faktor lain yang dibutuhan oleh konsumen, Diantaranya, seperti layanan penjemputan barang yang mau dikirim, pengecekan status barang atau paket yang dikirim sudah sejauh mana dan berapa harga yang harus dibayarkan. Semua layanan yang dibutuhkan konsumen itu sudah disediakan JNE dalam suatu aplikasi yang bisa diakses melalui internet,’’beber Feri.

Lanjut Feri, selain itu yang dapat mendorong konsumen semakin percaya terhadap layanan JNE, dikarenakan luasnya jangkauan jaringan  pengiriman yang dimiliki perusahaan .

‘’Untuk menunjang kelancaran pengiriman barang atau paket sampai keterima konsumen, JNE memiliki 8000 oulet  pelayanan penerimaan maupun pengiriman barang atau paket yang tersebar di seluruh kota hingga pelosok pedesaan di Indonesia,’’sebut Feri.

Feri menambahkan, kepercayaan konsumen mau menggunakan jasa pengiriman  melalui JNE, dikarenakan kuatnya brand JNE itu sendiri yang sangat dikenal dan familiar di mata masyarakat.

‘’Akhirnya ada anggapan di masyarakat yang mnyebutkan reputasi JNE yang sangat bagus dan terpercaya ini tidak mungkin akan mengecewakan konsumen. Buktinya rating JNE pelayanan dan kepercayaan konsumen terus tinggi,’’imbuh Feri.

Pada kesempatan itu,Feri mengungkapkan order pengiriman barang atau paket yang diterima JNE  mencapai 900 ribu hingga satu juta paket setiap hari.

‘’Untuk  bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri kemungkinan order yang diterima meningkat. Karena banyak masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran secara online. Diantara paket barang yang diterima JNE cukup beragam. Namun kebanyakannya seperti produk fashion, kosmetik, produk kesehatan dan produk lainnya,’’pungkas Feri, (Lili)

banner 468x60

Author: 

Related Posts