Tahun 2024, BULOG Ditugaskan Kemballi Salurkan Bantuan Pangan Beras kepada 22 Juta KPM

 Ekonomi

 

Bantuan Pangan Beras yang disalurkan Perum BULOG kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di seluruh Indonesia yang jumlah sebanyak 22 juta KPM. Penyaluran bantuan pangan beras ini, dilaksanakan secara kolaboratif oleh Perum BULOG dan dibantu oleh transporter dari PT Pos Indonesia.

TEMANGGUNG(Tilongkabilanews.id)- Penyaluran Bantuan Pangan Beras pada tahun 2023 yang dilakukan BULOG dinilai berhasil, Terkait keberhasilan yang dilakukan BULOG, pemerintah pun melanjutkan kembali penyaluran program yang sama untuk tahun 2024 kepada 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

‘’Pemerintah sangat memperhatikan ketersedian stok di masing-masing wilayah untuk memastikan seluruh masyarakat di seluruh negeri mendapatkan pasokan beras yang cukup. Dengan adanya gudang-gudang Bulog di hampir setiap kabupaten seluruh Indonesia memudahkan pemerintah dalam melakukan pemerataan stok beras,’’ujar Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi yang turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya,,Senin (22/01/2024) dalam penyaluran Program Bantuan Pangan Beras di Salatiga dan Temanggung, Jawa Tengah.

Bantuan pangan beras ini, lanjut Arief  dilaksanakan secara kolaboratif oleh Perum BULOG dan dibantu oleh transporter dari PT Pos Indonesia. Bantuan pangan beras ini urgen kembali dijalankan pemerintah di tahun ini dan ketepatan salur bantuan pangan beras menjadi hal utama untuk dapat semakin ditingkatkan.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum BULOG Mokhammad Suyamto menjelaskan, penyaluran beras Bantuan Pangan ini merupakan salah satu program pemerintah dengan daya jangkau manfaat paling luas yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. 

“Jadi program beras Bantuan Pangan yang ditujukan kepada 22 juta KPM ini merupakan salah satu program pemerintah yang secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Oleh karena itu keberhasilan BULOG dalam menyalurkan program ini ditahun 2023 akan kami lanjutkan untuk tahun ini”, jelas Suyamto.

Sementara itu Rusdi (42 tahun) KPM di Kota Salatiga dan Etik Purwanti (38 tahun) KPM di Kabupaten Temanggung yang hadir saat penyerahan bantuan mengucapkan syukur dan sangat senang sekali dengan program Bantuan Pangan Beras tahun 2024 ini. (Lili)/

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts