Syukri Botutihe Berharap HIPMI Jadi Motor  Penggerak Ekonomi di Kabgor

 Ekonomi

 

Penjabat Bupati Gorontalo.Syukri Botutihe ketika menghadiri pelantikan Ketua, BPC HIPMI Kabupaten Gorontalo periode 2024-2027, Gustriman Aliwu

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)– Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Gorontalo(Kabgor) sebagai  organisasi bisnis yang mampu menjadi motor penggerak pembangunan ekonomi daerah kabupaten setempat, terutama melalui peran pengusaha muda. 

“Kabupaten Gorontalo memiliki potensi besar yang perlu dikelola dengan baik. Dengan adanya HIPMI, saya berharap komunikasi yang terjalin dapat mempercepat pembangunan daerah ini,” ujar  Penjabat Bupati Gorontalo.Syukri Botutihe seperti yang disampaikan dalam keterangan persnya yang diterima RedaksiTilongkabilanews.id,Selasa (15/10/2024).

Pada kesempatan itu, Syukri juga menyinggung besarnya anggaran daerah (APBD) yang sebagian besar terserap untuk belanja aparatur sipil negara (ASN), sementara alokasi untuk kepentingan publik relatif kecil.

“Situasi ini memerlukan peran strategis HIPMI untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,’’ucap Syukri.

Menurut Syukri lebih lanjut, HIPMI harus mampu mengundang investor dari luar daerah maupun asing untuk berinvestasi di Kabupaten Gorontalo.. Terkait dengan itu pemerintah akan berperan sebagai regulator serta penyedia infrastruktur.

Lebih lanjut, Syukri menekankan bahwa bergabung dengan HIPMI bukanlah awal untuk memulai usaha, melainkan merupakan wadah bagi pengusaha muda yang sudah aktif untuk memperkuat kontribusi mereka dalam menggerakkan roda perekonomian.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Gorontalo periode 2024-2027 yang baru dilantik, Gustriman Aliwu, menegaskan komitmennya untuk mendorong anak muda di Kabupaten Gorontalo menjadi wirausaha produktif.

“Daripada bersaing untuk menjadi aparat di institusi pemerintahan yang proses rekrutmennya panjang dan persaingannya ketat, lebih baik kita menciptakan lapangan kerja sendiri melalui kewirausahaan,” kata Gustriman.

Ia juga berharap HIPMI dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendukung generasi muda menjadi pengusaha sukses yang mampu membawa perubahan positif bagi daerah.

Salah satu peserta yang hadir pada acara tersebut Iskandar ‘Chiko’ Uno, mengatakan, pelantikan ini merupakan agenda rutin HIPMI untuk memastikan regenerasi kepemimpinan yang berkelanjutan.

“Saatnya di bawah kepemimpinan Gustriman, HIPMI merangkul anak muda untuk menjadi pengusaha menengah yang sukses, dan tentunya membutuhkan dukungan penuh dari pemerintah,” pungkas Iskandar. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts