Saat Bahas SDO, Nelson Sampaikan Pontesi Industri Kelapa dan Pertanian Organik di Kabgor

 Ekonomi

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dalam agenda LTKL (Lingkar Temu Kabupaten Lestari) yang membahas Sustainable District Outlook (SDO), Jumat (5/7/2024) secara daring.

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Kabupaten Gorontalo memiliki potensi dalam industri kelapa secara terpadu di daerah tersebut. Terkait potensi yang dimiliki Kabupaten Gorontalo, sebagai salah satu daerah penghasil kelapa di Indonesia, pemerintah kabupaten setempat pun berkomitmen untuk mengembangkan industri  kelapasecara berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dalam agenda LTKL (Lingkar Temu Kabupaten Lestari) yang membahas Sustainable District Outlook (SDO), Jumat (5/7/2024) secara daring.

Pada kesempatan itu, Nelson, selain menyampaikan potensi perkembangan industri kelapa, juga tentang pertanian organik yang ada di Kabupaten Gorontalo.

 ” Pengembangan dalam pengelolaan pertanian ogranik ini sejalan dengan prestasi Gorontalo yang pernah meraih juara pertama tingkat  nasional dalam bidang pertanian organik dibawah binaan Bank Indonesia;’’ kata Nelson.

Acara tersebut diperluas melalui zoom meeting. Bupati Nelson tampak didampingi oleh Kadis Koperasi, Kepala Bappeda, dan jajaran Pemerintah Daerah terkait.

Nelson menjelaskan Sustainable District Outlook  (SDO) sendiri bertujuan untuk mempromosikan praktik terbaik dalam pembangunan berkelanjutan di tingkat kabupaten. ‘’Karena itu, melalui  LTKL  tentu kita berbagi informasi tentang kemajuan, tantangan. dan rencana kabupaten lestari dimasa depan.Adapun tujuan lainnya untuk memperkuat kolaborasi antar kabupaten dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,’’tutur Nelson.

Sementara kegiatan SDO juga akan dilaksanakan secara offline di Jakarta pada 9 Juli 2024 nanti. Karena itu diharapkan Kabupaten Gorontalo dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan  potensi dan praktik terbaiknya dalam pembangunan berkelanjutan kepada khalayak yang lebih luas.(Rg)

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts